Hiburan

Pawai Dan Pameran Pembangunan Warnai HUT Kabupaten Malra Ke-67

IMG-20191218-WA0023

MALRA,MALUKU – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan Pemda Malra. Tak ketinggalan Pawai Pembangunan dan Pameran Pembangunan, yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai dinas serta badan, di lingkup Pemerintah kabupaten Malra. Pantauan INTIM NEWS, perwakilan setiap kecamatan, unsur TNI-POLRI hingga komunitas masyarakat , turut memeriahkan pawai pembangunan kabupaten Malra 2019.

Pawai pembangunan dan pameran pembangunan berlangsung meriah. Ribuan masyarakat antusias berjejer di sepanjang jalan Soekarno -Hatta, guna menyaksikan jalannya pawai, yang dipusatkan di depan gedung serba guna Ohoijang, Langgur (17/12/2019).

IMG-20191218-WA0028

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, sebelum melepas peserta pawai menyampaikan, kegiatan pawai pembangunan dan pameran pembangunan yang dilaksanakan, mengandung makna terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan capaian kinerja, serta pelayanan masyarakat selama satu tahun.

” Masyarakat berhak untuk menilai, apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan pemerintah daerah selama satu tahun. Dan pasti saja ada kekurangan, kalau kelebihan kayaknya belum bisa dikatakan lebih. Untuk itu, kepada pimpinan OPD termasuk Saya, ketika ada kritikan maka itu harus diterima sebagai sesuatu yang positif dan menjadi motivasi bersama dalam membangun daerah ini. Karena pemimpin itu tempat sampah, jadi jangan pernah alergi dengan kritikan. Namun, sebagai orang Kei yang tahu adat dan etika juga harus memberikan kritikan yang wajar dan beradab,”ujar Bupati.

IMG-20191218-WA0026

Bupati menambahkan, meskipun demikian untuk pelayanan publik di masyarakat, pemda selalu menginginkan hal yang terbaik.

Bupati juga mengharapkan dukungan dan kerja sama antar setiap OPD sehingga, dapat mengimplementasikan rencana dan program pembangunan yang sudah ditampilkan, lewat pawai pembangunan tersebut.

IMG-20191218-WA0025

” Contoh kecil saja, untuk mengurus dan membuat KTP, masyarakat Malra tidak harus datang ke ibu kota Langgur, tetapi akan dijemput langsung dengan turun ke setiap kecamatan dan desa (Ohoi-red) , jika sudah tersambung jaringan internet. Sudah kita mulai dari Desa Elat. Mudah -mudahan ke depan, semua kecamatan dan desa dapat melakukan perekaman KTP dan lain-lain, di setiap kecamatan masing-masing. Selain itu, di tahun 2020 nanti kita harus perangi yang namanya kemiskinan,” ajak Bupati.

Bupati diakhir arahannya mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pimpinan OPD dan instansi vertikal, perbankan dan pemerintah kecamatan serta ohoi dan seluruh masyarakat Malra, atas dukungan dan kerja sama, sehingga acara pawai pembangunan dan pameran pembangunan , dapat berjalan lancar dan meriah. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com