Kesehatan

Momen Natal, EPF Gelar Pengobatan Gratis Dan BakSos Di Negeri Liang

IMG_20191227_152400

LIANG,MALUKU – Bertepatan dengan momen Natal, Ezy Pratama Foundation gelar Bhakti Sosial (baksos) Pasca Bencana Gempabumi Maluku serta Pengobatan Gratis dan Bantuan Sembako untuk Kaum Dhuafa di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat sore (27/12/2019). Kegiatan sosial tersebut diperuntukan bagi warga Negeri Liang , terdampak gempabumi sejak tanggal 26 September 2019 lalu.

IMG_20191227_155321

” Ezy Pratama Foundation, salah satu program kerjanya adalah tanggap bencana. Ketika ada daerah-daerah yang terkena bencana, disitu kita Ezy Pratama berpartisipasi , membantu warga yang terkena bencana. Penanganannya sampai ke pra pasca bencana. Dimana pasien-pasien yang trauma, kita juga ada traumatic center , terus pengobatan-pengobatan dan pemberian sembako. Khususnya, kepada orang-orang yang terkena bencana. Berhubung dari visi misi kita , program kerja kita jadi kita lakukan bakti sosial dan pengobatan di Negeri Liang,” jelas Ezra Christian Pattiasina, selaku Ketua Yayasan Ezy Pratama Foundation (EPF) .

Ezra Pattiasina - Direktur Ezy Pratama Foundation

Ezra Pattiasina – Ketua Yayasan Ezy Pratama Foundation

Ezra berharap, ke depan untuk masyarakat bisa bangun, bangkit lagi dari dampak gempa dan apa yang kita lakukan bermanfaat untuk mereka.

Sementara itu, Chandra Yap selaku Wakil Sekjen INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) menerangkan, INTI bersama Ezy Foundation mengadakan BakSos dan pengobatan di Ambon, untuk warga Maluku Tengah yang terkena gempabumi.

IMG_20191227_151826

” Kami dari INTI selalu terketuk hati untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Karena salah satu pesan INTI adalah, kemanusiaan. Sebagai sesama bangsa Indonesia, harus turut membantu saudara-saudara kita yang kesusahan,” akuinya.

Dirinya menilai, teman kami Pak Tobias sendiri sudah pasti dan yakin semua bantuan yang kami berikan, sampai ke tangan-tangan yang membutuhkan.

” Ini juga dalam rangka moment Natal, hari yang baik untuk menunjukan kasih Natal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Diluar itu yang kami harapkan, semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa pulih beraktifitas kembali. Bantuan kami tidak berhenti sampai disini saja, kami terus membantu warga Ambon dan Maluku,” jelasnya.

dr. Chandra Yap - Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa

dr. Chandra Yap – Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa

Candra menambahkan, sembako yang disiapkan 600 paket untuk 2 tempat . Hari ini Jumat di Liang dan besok hari Sabtu di Waai.

Kendati demikian, ujarnya, kami mengikuti permintaan dari Pak Tobias. Apa yang bisa kami bantu, kami bantu. 2 bulan lalu, kami juga bantu terpal, masker, sarung tangan untuk evakuasi. Tetapi kali ini, pasca bencana jadi berupa sembako dan pengobatan gratis serta pemberian obat-obatan. Sedangkan, untuk paket sembako (sembilan bahan pokok) yang dibagikan berupa beras,minyak goreng, gula pasir dan beberapa jenis sembako lainnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com