Hukum & Kriminal

Kompor Meledak, Sekejap Hanguskan 6 Bangunan Di Soaema Ambon

IMG-20191211-WA0092

AMBON,MALUKU – Diduga sementara memasak kue, kompor milik keluarga George Rudoloph de Queljoe meledak dan sekejap merembet hingga hanguskan total 6 bangunan, Rabu petang (11/12/2019) pada pukul 19.35 WIT, di daerah Soaema, Jalan Yan Paays, RT 003 / RW 01 Kelurahan Uritetu , Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tepatnya di samping Rumah Makan Tanah Toraja.

IMG-20191211-WA0094

Informasi yang diterima INTIM NEWS dari Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau, 6 bangunan tersebut yaitu, 1 unit kios milik keluarga George Rudoloph de Queljoe, 4 unit rumah warga dengan rincian 2 unit rumah dan kos-kosan milik Robby de Queljoe, 1 unit rumah milik Welly de Queljoe dan 1 unit rumah milik Boy de Queljoe, serta 1 unit gudang milik Toko Mebel, depan Bank BNI.

Dari keterangan George selaku korban, sekitar pukul 18.30 Wit, dirinya saat itu berada di pangkalan ojek pertigaan PGRI, depan tempat kejadian perkara (TKP).

Korban

Korban

Korban melihat dari luar , ada api yang terbakar dari dalam kios tersebut, sehingga korban langsung bergegas masuk dan melihat kompor yang digunakan istri korban untuk memasak, jatuh dan terbalik di lantai sehingga minyak tanah pada kompor tersebut tertumpah dan terbakar di lantai.

Selanjutnya, korban sontak mengambil karton dan menutup kompor tersebut dan membuangnya ke depan kios. Namun, kompor serta karton yang ditutup tersebut masih terbakar dan mengenai dinding kios yang terbuat dari papan sehingga, api dari kebakaran tersebut merembet ke dinding kios, membakar seluruh bangunan kios tersebut.

Tidak bisa berbuat apa-apa, korban membawa istrinya keluar dari dalam kios dan berusaha menyelamatkan diri di tempat yang aman.

IMG-20191211-WA0088

Sementara itu, menurut keterangan saksi selaku Ketua RT 003/ RW 01 Kelurahan Uritetu, Roby Tuhumury, menjelaskan, sekitar Pukul 18.30 Wit, saksi berada dalam rumahnya di samping TKP.

Sebut Roby, terdengar suara teriakan dari warga sekitar telah terjadi kebakaran. Selanjutnya, saksi keluar dari rumah dan menuju TKP, melihat api sudah membesar dari dalam kios sehingga warga tidak bisa masuk.

IMG-20191211-WA0089

Warga sekitar daerah tersebut, berusaha memadamkan dengan alat seadanya namun tidak dapat memadamkan api sehingga, menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Ambon, untuk memadamkan kebakaran tersebut .

Tidak lama kemudian, 10 mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan kebakaran tersebut.

IMG-20191211-WA0096

Menerima laporan kebakaran, pada pukul 19.30 Wit 7 pers Polsek Sirimau yang dipimpin oleh Kepala SPKT Shif B Aipda Ishak. L. Adu, tiba di TKP langsung melakukan pengamanan TKP dan menghimbau kepada warga agar tidak mendekati TKP, agar tidak mengganggu petugas pemadam kebakaran memadamkan api.

15 menit kemudian, AKBP . Leo Surya Nugraha Simatupang yang menjabat Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease juga Kanit I SPKT Polresta Ambon dan anggota Reserse, Intel lakukan identifikasi, melakukan pengamanan TKP dan mengambil keterangan. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com