Maluku

Fachry Alkatiry Tidak Tutup Peluang Berpasangan Dengan Kader Gerindra

IMG_20191204_143313

AMBON,MALUKU – Bakal calon (balon) bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachry Husni Alkatiry mengakui, tidak menutup peluang adanya kader Gerindra jika ingin berpasangan dengan dirinya, yang juga mencalonkan diri sebagai balon wakil bupati SBT .

Hal ini diungkapkan Fachry di Kantor DPD Gerindra Maluku, Rabu (04/12/2019), usai dirinya mengikuti Fit and Proper Test periode 2020-2025 yang diselenggarakan oleh partai besutan Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum.

” Sampai sekarang kita belum ada cerita terkait itu. Tetapi, peluang itu tidak Saya tutup. Tetapi ini Saya katakan perkembangan komunikasi Saya. Partai Gerindra juga tahu komunikasi kami berdua dengan Pak Arobi. Saya tidak ingin berandai-andai. Saya ingin apa yang sudah jalan ini terbangun terus. Tetapi tidak ada pintu yang tertutup sebelum kita mendaftar di KPU,” sebut Fachry, wakil bupati aktif SBT saat ini.

Alasannya tutur Fachry, untuk calon pasangan, sampai sekarang masih di level komunikasi. Komunikasi Saya yang paling intens dengan Pak Arobi Kelian. Dan PKS sendiri sudah siap memberikan rekomendasi kepada Saya dan Pak Arobi.

Fachry Husni Alkatiry - Bakal Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur

Fachry Husni Alkatiry – Bakal Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur

” Komunikasi Saya yang paling intens memang dengan Pak Arobi Kelian. Saya berharap memang, PDIP memberikan rekomendasi kepada kami berdua, seperti PKS sudah siap memberikan rekomendasi untuk kami berdua. Tetapi, baru disebut final kalau kita sudah mendaftar di KPU. Mudah-mudahan, tidak ada kendala,” harapnya.

Disinggung persoalan PKS tidak pernah sejalan dengan PDIP, dirinya katakan, di banyak daerah PKS dan PDIP berkoalisi. Fachry katakan, ingin hilangkan celah psikologis tersebut.

” Kenapa tidak se jalan? Apa dasarnya? Di banyak daerah, PKS dan PDIP berkoalisi. Yang paling baru di SBB kan, PKS dan PDIP berkoalisi. Saya ingin hilangkan, celah psikologis itu. Karena sebenarnya kita sama. Tidak ada yang membuat kita berbeda. PKS dan PDIP cita-cita sama , ingin membangun daerah. So, kenapa kita harus berbeda? ,” ungkap kader PKS ini.

Sekedar tahu, kader partai Gerindra yang mencalonkan diri sebagai balon wakil bupati SBT adalah Ruslan Rumalutur dan saat ini sebagai Ketua DPC Gerindra SBT.  Juga, Madja Rumatiga sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra merangkap Kordinator Daerah SBT. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com