Maluku

Bupati dan Wakil Bupati, Siap Jadi Bapak Angkat Guna Memajukan Olahraga Di Malra

IMG-20191207-WA0074

MALRA,MALUKU – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malra menggelar Cross Country dan berbagai turnamen bergengsi diantaranya, Road Race dan Liga Sepakbola Askab dengan memperebutkan piala Bupati Cup.

Pantauan INTIM NEWS, Pemkab Malra, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malra, bekerja sama dengan Aliansi Pemuda Kota (APEK), melaksanakan lomba lari Lintas Alam (Cross Country) 12 kilometer.

Bupati pada kesempatan tersebut , mengajak generasi muda Malra untuk terus berlatih bersama dan mengukir nama Kabupaten Malra lewat prestasi olahraga. Ia bersama wakilnya, siap menjadi bapak angkat untuk memajukan olahraga di Malra.

IMG-20191207-WA0076

” Untuk nyong Onisimus yang meraih prestasi juara III dengan usia 19 tahun, Beta (saya-red) mau sampaikan hari ini, Bupati dan Wakil Bupati jadi Nyong punya Bapak Angkat dan Beta tugaskan Oni punya kakak Simon, untuk jadi pelatih. Mudah-mudahan langkah awal, Beta bisa bina nyong untuk ikut kejuaraan terbuka, termasuk anak-anak muda Malra, berprestasi lainya,” ungkap Bupati.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, sekitar pukul 06.00 Wit , secara resmi melepas 93 atlit peserta Cross Country dari berbagai kalangan usia. Para peserta datang dari Desa (Ohoi) . Selain itu , ada pula perwakilan dari unsur Forkompinda dan OPD, lingkup Pemkab Malra dan Kota Tual. Lokasi start dan finish dipusatkan di halaman kantor Bupati, Sabtu (07/12/2019).

Lomba lari Lintas Alam, melintasi jalanan di seputaran ibu kota Langgur dan finish di halaman kantor Bupati itu. Lomba dimenangkan oleh tiga orang atlit berstatus saudara kandung, diantaranya, juara I diraih Simon Robetubun, usia 42 tahun dengan catatan waktu 44 menit 33 detik. Juara ll, Marten Robetubun, usia 26 tahun, dengan catatan waktu 45 menit 43 detik dan Juara lll, diraih Onisimus Robetubun, berusia 19 tahun, dengan catatan waktu, 46 menit 52 detik.

IMG-20191207-WA0075

Penyerahan hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp10 juta untuk Juara I, diserahkan oleh Bupati. Sementara , Rp7,5 juta untuk juara II, di serahkan oleh Wakil Bupati, Petrus Beruatwarin dan Rp5 juta untuk juara III, diserahkan oleh Dandim 1503/Malra, Letkol Arh. Yoyo Karyo.

Bupati M. Thaher Hanubun, usai penyerahan hadiah tersebut menyampaikan, mereka yang memperoleh hadiah hari ini merupakan satu keluarga kakak beradik, dari satu desa kecil, di Kecamatan Kei-Besar, tepatnya di desa (Ohoi-red) Renfan GPM, masyarakat yang hidup dengan berbagai kekurangan tapi semangat mereka patut diapresiasi.

” Kei Besar termasuk desa penyumbang terbesar masyarakat pra sejahtera, namun hari ini ke-3 kakak beradik ini, telah menunjukkan prestasi yang luar biasa kepada kita semua dan mereka akan kita jadikan Duta Olahraga untuk menjawab persoalan itu,”ujar Bupati.
(IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com