Agama

Wagub : Masyarakat Maluku Mendukung Terciptanya Kehidupan Yang Penuh Toleransi

IMG-20191126-WA0029

AMBON,MALUKU – Wakil Gubernur (Wagub) provinsi Maluku, Barnabas Orno mengatakan, masyarakat Maluku mendukung penuh terciptanya kehidupan masyarakat Indonesia yang penuh toleransi.

Ini diungkapkan Wagub, saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, pada pembukaan acara Pemilihan Duta Qasidah (PDQ) Tingkat Nasional XXIV di Lapangan Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin malam (25/11/2019).

IMG-20191126-WA0023

” Pada momentum ini juga sekaligus pembuktian, masyarakat Maluku mendukung penuh terciptanya kehidupan masyarakat Indonesia yang penuh toleransi. Menghargai perbedaan, sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta menantang keras aksi-aksi radikalisme, anarkisme dan terorisme,” tutur wagub.

Wagub menuturkan, atas nama pemerintah provinsi Maluku, masyarakat kota Ambon dan masyarakat Maluku pada umumnya, Saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada pemerintah pusat, melalui Bapak Menteri Agama, atas kepercayaan kota Ambon sebagai tuan rumah.

” Kepercayaan ini menjadi bukti, pemerintah pusat tetap memberikan perhatian bagi kami disini. Kepada seluruh peserta pemilihan duta Qasidah, Saya ucapkan selamat berlomba. Untuk menjadi yang terbaik, Saya berharap agar saudara-saudara sekalian, dapat berlomba dengan penuh semangat,” ujarnya.

Menjadi juara, sebutnya, memang merupakan dambaan. Bangun spirit sportivitas, harus tetap di ke depankan.

Acara Pembukaan Lomba Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019 Di Kota Ambon, Senin (25/11/2019)

Acara Pembukaan Lomba Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019 Di Kota Ambon, Senin (25/11/2019)

” Jangan kita takabur mengejar gelar juara, lalu mengabaikan nilai-nilai ukhuwah islamiah yang mesti terus dijaga,” ajaknya.

Gubernur berharap dalam sambutan tersebut, kepada dewan juri, Saya harapkan pula agar dapat bertindak sejujur-jujurnya, arif dan bijaksana, sehingga even nasional yang membanggakan ini, benar-benar menjadi cara melakukan dakwah islamiah, yang efektif bagi Indonesia.

Sekedar tahu, Lomba PDQ Tingkat Nasional XXIV yang terlaksana di Kota Ambon, dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid. Selain itu, hadir pula Tarmizi Tohor selaku Ketua Umum (Ketum) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi), Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketum Lasqi provinsi Maluku Widya Murad Ismail, Forkopimda Maluku dan Kota Ambon , Beatrix Orno selaku Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, para anggota DPRD , serta seluruh pimpinan OPD lingkup provinsi Maluku dan kota Ambon. Dan, PDQ diikuti oleh ribuan peserta keterwakilan dari 34 provinsi. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com