Agama

Sosialisasi 4 Pilar, Mercy Harap Angkatan Muda Menjadi Role Model

IMG_20191130_120158

AMBON,MALUKU – Mercy Barends yang menjabat sebagai Anggota DPR RI di Komisi VII berharap, melalui Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang digelar, Angkatan Muda menjadi role model. Harapan ini disampaikan oleh Mercy kepada beberapa awak media, usai dirinya memberikan sosialisasi kepada Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM GPM), Ranting Siloam, Rehoboth 3, Sabtu (30/11/2019), di Kantor Jemaat GPM Rehoboth.

” Diharapkan, Angkatan Muda bisa menjadi role model dalam menterjemahkan working ideology. Jadi Pancasila yang sangat ideologis itu tetapi kemudian bekerja , dia dapat dijawantakan turun dalam kerja-kerja organisasi. Entah dari sisi kebijakan organisasi, dari sisi program dan dari sisi kehadirannya di tengah-tengah konteks persoalan-persoalan kemasyarakatan,” harapnya.

Mercy Barends - Anggota DPR RI , Fraksi PDIP, Komisi VII

Mercy Barends – Anggota DPR RI , Fraksi PDIP, Komisi VII

Srikandi PDI Perjuangan ini menuturkan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan , kita khususkan dengan Angkatan Muda di cabang Rehoboth. Dengan harapan, dari sisi organisasi angkatan muda GPM, bagaimana mengelaborasi seluruh pengkaderan organisasi, tidak hanya secara eksklusif.

Dirinya mengakui, banyak sekali organisasi-organisasi kepemudaan yang berbasis agama. Mestinya, sudah harus keluar dari ekslusifisme organisasi yang berbasis agama dan mulai menjangkau program-program yang berbasis kemasyarakatan.

IMG_20191130_120210

sekaligus juga di harapkan angkatan muda bisa menjadi role model dalam menterjemahkan , working ideology. Jadi Pancasila yang sangat ideologies itu, tetapi kemudian bekerja dia dapat dijawantakan turun dalam kerja-kerja organisasi. Entah dari sisi kebijakan organisasi, dari sisi program dan dari sisi kehadirannya di tengah-tengah konteks persoalan-persoalan kemasyarakatan.

Sekedar tahu, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Mercy Barends, selain diikuti oleh anak-anak Angkatan Muda Ranting Siloam, Rehoboth 3, Kota Ambon, juga acara dipandu sebagai narasumber oleh Hendro Tuhumena selaku Sekretaris Cabang . (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com