Kota Ambon

Sarinah Miliki Peran Penting Dalam Mengawal Kongres GMNI di Kota Ambon

IMG-20191128-WA0038

AMBON,MALUKU – Sarinah GMNI memiliki peran penting dalam organisasi tersebut. Olehnya itu, Puspita Sari selaku Ketua Bidang Pergerakan Sarinah dan Perlindungan Anak pada DPP GMNI, mengajak sarinah se Indonesia untuk mengawal Kongres Kemaritiman XXI yang terlaksana di Kota Ambon, hingga acara penutupan.

” Saya mengajak sarinah se Indonesia, mengawal Kongres Kemaritiman GMNI XXI hingga penutupan. Sudah seharusnya, kita buktikan kontribusi kita dalam mengawal kongres,” tegas Puspita, sembari mengajak dan disampaikan melalui INTIM NEWS, Jumat (29/11/2019), di Islamic Center.

Dirinya pun mengajak sarinah seluruh Indonesia untuk mendukung perwujudan Indonesia, sebagai poros maritim dunia.

Menurutnya, sejak didirikan pada tanggal 23 Maret 1954 di Surabaya, sarinah konsisten memberikan manifestasi sumber daya perempuan, dalam membangun peradaban masyarakat adil makmur, sebagaimana dicita-citakan GMNI.

Perjuangan sarinah, tuturnya, dalam membina kader GMNI, tidak lepas dari tantangan yang dihadirkan oleh perkembangan zaman. Manusia hari ini lebih individualis dan pragmatis . Selain itu, globalisasi semakin menggerus keberadaan “ideologi” atau warna sebuah kelompok. Ideologi menjadi tidak lagi menarik, bahkan jauh di bawah hegemoni ekonomi.

IMG_4954.JPG

” Kehadiran teknologi informasi pun tidak terhindari, mampu mempengaruhi bentuk – bentuk gerakan kelompok manusia , dalam menyampaikan gagasannya. Sarinah harus menjawab tantangan zaman,” ujarnya.

Sementara itu, Aisyah Rahayaan selaku Ketua Bidang Sarinah DPC GMNI Ambon 2016-2017 menambahkan, sarinah sebagai benteng penopang generasi nasionalis, harus berkontribusi dalam mengawal Kongres Kemaritiman yang berlangsung hingga tanggal 2 Desember 2019.

” Saya berharap dalam Kongres GMNI ini, dapat berjalan kondusif dan menghasilkan rekomendasi- rekomendasi strategis , guna kemaslahatan bangsa dan negara. Sarinah sebagai bagian dari entitas GMNI, dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan eksistensinya, guna kemajuan organisasi,” tegas Aisyah . (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com