Maluku

Pilkada 2020, Nasdem Siapkan Penajaman Khusus Bagi Penerima Rekomendasi Partai

IMG_20191105_121912

AMBON,MALUKU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2020 mendatang di Indonesia, Partai Nasdem lebih selektif dalam memberikan rekomedasi partai nantinya, bagi bakal calon (balon) yang dinyatakan lolos. Sama halnya dengan di provinsi Maluku.

Hal ini diungkapkan oleh Hamdani Laturua, Ketua DPW Partai Nasdem Maluku kepada sejumlah wartawan, di sela-sela pemaparan visi dan misi oleh para balon bupati dan balon wakil bupati, dari 4 kabupaten di Maluku yang menjadi peserta pemilu.

Menurut Hamdani, DPP Partai Nasdem siapkan penajaman-penajaman khusus bagi calon kepala daerah yang menerima rekomendasi partai.

Hamdani Laturua - Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku

Hamdani Laturua – Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku

” Ada ketentuan khusus, ketika calon mendapatkan rekomendasi dari partai, sudah tentu ada kewajiban moral yang begitu besar, baik tertulis maupun tidak tertulis. Kami tidak harus melakukan seperti hal-hal yang kemarin lagi, ada penajaman-penajaman khusus yang telah disiapkan DPP, terkait dengan balon yang di berikan rekomendasi kepada yang bersangkutan,” ungkap Hamdani, Selasa (05/11/2019) di salah satu hotel di Kota Ambon.

Disisi lain, dirinya menerangkan, kegiatan setelah melakukan pendaftaran sampai dengan pemaparan visi misi ini, kami bisa jadikan visi misi bakal calon yang mendaftarkan diri di partai Nasdem , agar kami mengetahui arah dan tujuan mereka mana kala mereka terpilih lagi.

Namun akuinya, hal yang paling penting adalah, dengan menyampaikan visi misi ini, menjadi referensi kepada DPW untuk bisa presentasekan di DPP, terkait dengan bakal calon yang mendaftarkan diri.

” Visi misi adalah salah satu ukuran untuk yang bersangkutan di berikan rekomendasi, bukan saja alat ukur lembaga survei, tetapi visi misi ini juga ukuran. Sehingga, pada awal nya kami sampai kan buat mereka, menyampaikan visi misi yang benar, apa adanya dan ada ketulusan untuk bisa memperjuangkan semua hal yang dituangkan, dalam visi maupun misi untuk itu,” tuturnya.

IMG_20191105_115349

Agenda pemaparan visi dan misi, sebutnya, dilakukan selama 2 hari dari tanggal 5 sampai tanggal 06 November 2019. Sedangkan, balon bupati dan balon wakil bupati yang memaparkan visi misi tersebut, yakni, dari kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), balon bupati 9 orang dan balon wakil bupati 7 orang. Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), 3 balon bupati dan 6 balon wakil bupati.

Sementara itu, dari Kabupaten Kepulauan Aru , ada 3 balon bupati dan 2 balon wakil bupati yang memaparkan visi dan misinya. Dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ada 12 balon bupati dan 11 balon wakil bupati.

Panelis yang dihadirkan dalam kegiatan pemaparan visi dan misi balon kepala daerah dari 4 kabupaten di Maluku tersebut, terdiri dari unsur DPW Nasdem dan unsur Akademisi. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com