Ekonomi

Pesan Ke Presiden RI Lewat Mensos, Robaytullah Minta Genjot Perbaikan Infrastruktur Di Kei Besar

IMG_20191128_112526

AMBON,MALUKU – Dalam sambutannya, Robaytullah Kusuma Jaya selaku Ketua Umum DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) menitipkan pesan kepada Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara, agar Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, genjot perbaikan infrastruktur di Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku.

” Saya mohon kepada Pak Mensos, untuk disampaikan kepada Presiden RI untuk terus memperbaiki serta mengenjot pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan ekonomi, dalam hal perikanan di wilayah Maluku. Saya ambil contoh khususnya di Kabupaten Malra, ada salah satu pulau besar itu Kei Besar, yang butuh pembangunan infrastruktur berupa jalan sepanjang 170 km. Yang nantinya , akan diperbuat untuk meningkatkan perekonomian di bidang kelautan yaitu, perekonomian perikanan,” pintanya, Kamis (28/11/2019) di Islamic Center, pada pembukaan Kongres Kemaritiman GMNI XXI, dihadapan Mensos.

Alasan Robaytullah mengatakan demikian, lantaran dipilihnya Maluku sebagai tuan rumah penyelenggaraan kongres GMNI, mengingat Maluku sebagai salah satu lumbung terbesar perikanan nasional.

IMG_4954.JPG

” Oleh karena itu, melalui Pak Mensos untuk disampaikan ketika rapat bersama Presiden RI, agar nantinya infrastruktur di wilayah Maluku serta di wilayah terluar kepulauan Indonesia di provinsi Maluku ini , dapat diperbaiki dan di tingkatkan,” ungkapnya .

Diketahui, Kongres GMNI XXI yang bertema Kemaritiman tersebut, berlangsung tanggal 28 November sampai tanggal 2 Desember 2019, di Kota Ambon.

Selain itu, pada acara pembukaan, Mensos mewakili Presiden Joko Widodo ditugaskan untuk membuka acara kongres tersebut. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com