Agama

PDQ Tingkat Nasional Semakin Berikan Pengakuan Indonesia, Ambon Kota Musik

IMG-20191126-WA0023

AMBON,MALUKU – Diwawancarai INTIM NEWS, Richard Louhenapessy yang menjabat sebagai Walikota Ambon mengungkapkan, lomba festival qasidah semakin memberikan pengakuan Indonesia, Ambon kota musik.

Walikota mengungkapkan demikian, lantaran penetapan oleh Unesco beberapa waktu lalu Kota Ambon sebagai Kota Kreatif Berbasis Musik dan dibarengi kota Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaraan Lomba Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019 .

Walikota Ambon - Richard Louhenapessy

Walikota Ambon – Richard Louhenapessy

” Pelaksanaan Lomba Festival Qasidah pada malam ini, semakin memberikan pengakuan Indonesia , terhadap apa yang dimiliki kota Ambon sebagai Kota musik. Jadi, kota musik itu bukan saja musik-musik pop tetapi juga musik religius, musik etnik, juga yang dikembangkan di kota ini,” kata Walikota, usai pembukaan PDQ di Lapangan Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin malam (25/11/2019).

Walikota mengakui, hampir seluruh kontingen memberikan apresiasi atas acara pembukaan lomba qasidah tingkat nasional tahun 2019 tersebut.

Menurutnya, patut disyukuri Tuhan berikan talenta yang berbeda bagi masyarakat Kota Ambon dari daerah lain.

Acara Pembukaan Lomba Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019 Di Kota Ambon, Senin (25/11/2019)

Acara Pembukaan Lomba Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019 Di Kota Ambon, Senin (25/11/2019)

” Nah, kita bersyukur karena Tuhan memberikan talenta yang berbeda dari yang lain. Itu yang kita mau pakai, untuk menjadi sesuatu yang berguna bagi bangsa ini,” sebut Walikota.

Sementara itu,Tarmizi Tohor selaku Ketua Umum (Ketum) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) mengungkapkan, wajar Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

Menurut Tarmizi, ketika orang Ambon berkumpul 10 orang yang bisa bernyanyi 11 orang. Olehnya, dirinya berjanji akan ikut mempidatokan Kota Ambon menjadi Kota Musik Dunia, saat berkeliling di provinsi lain .

Tarmizi Tohor - Ketum LASQI

Tarmizi Tohor – Ketum LASQI

” Saya sering berpidato dimana-mana, kenapa Kota Ambon ditunjuk sebagai tuan rumah? Bahkan di depan Pak Presiden pun Saya sampaikan, ketika orang Ambon berkumpul 10 orang yang bisa bernyanyi 11 orang. Itu sudah hampir Saya pidatokan keliling Indonesia. Itulah kota Ambon dan wajar PBB menunjuk Kota Ambon ini, menjadi Kota Musik Dunia. Insha Allah, Pak Wakil Gubernur, Pak Walikota, Saya akan ikut mempidatokan Kota Ambon menjadi Kota Musik Dunia, keliling di provinsi Indonesia ini,” ujarnya.

Sekedar tahu, Lomba PDQ Tingkat Nasional XXIV yang terlaksana di Kota Ambon, dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid. Selain itu, hadir pula Tarmizi Tohor selaku Ketua Umum (Ketum) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi), Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketum Lasqi provinsi Maluku Widya Murad Ismail, Forkopimda Maluku dan Kota Ambon serta seluruh pimpinan OPD. Dan, PDQ diikuti oleh ribuan peserta keterwakilan dari 34 provinsi. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com