Maluku

Niko Kilikili : Tahun 2008, Kita Orang Pertama Masuk Gerindra

IMG_20191130_154809

AMBON,MALUKU – Niko Kilikili mengakui, dirinya orang pertama masuk Partai Gerindra sebagai kader, bersama Hercules pada tahun 2008 silam.

Hal ini diungkapkan olehnya, usai mengikuti Fit and Proper Test Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan oleh DPD Partai Gerindra provinsi Maluku, Sabtu (30/11/2019), di kantor sekretariat yang terletak di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

” Tahun 2008, Saya bersama Pak Hercules , kita orang pertama yang masuk di Gerindra sebagai kader,” pungkas Niko, selaku salah satu bakal calon (balon) bupati kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), periode 2020-2025, kepada sejumlah awak media.

Alasan dirinya mengatakan demikian, lantaran optimis, memperoleh rekomendasi Partai Gerindra. Pasalnya, ingat dia, bukan karena maju bupati baru kita berkorban, sebelum maju bupati juga sudah berdarah-darah untuk Gerindra.

Niko Kilikili - Bakal Calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Periode 2020-2025

Niko Kilikili – Bakal Calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Periode 2020-2025

” Saya tetap optimis. Semestinya kalau partai Gerindra melihat ini, ya, rekomendasinya di berikan ke Saya. Karena , pengorbanan kita bukan baru kali ini. Bukan karena maju bupati baru kita berkorban, sebelum maju bupati kita juga sudah berdarah-darah untuk Gerindra,” akuinya.

Disinggung terkait calon wakil yang akan mendampingi dirinya, Niko katakan sudah selesai survei tetapi hasilnya belum disampaikan oleh Lembaga survei kepadanya.

” Soal wakil, kebetulan Saya baru selesai survei wakil tetapi hasilnya belum disampaikan kepada Saya. Nanti setelah Saya kembali dari Ambon, mungkin sekitar tanggal 5 baru bisa tahu,” ujarnya.

Sempat gagal saat mencalonkan diri sebagai bupati pada periode lalu di MBD, Niko tegaskan tidak mau gagal lagi kali ini dan harus menang. Olehnya itu, dirinya sangat berhati-hati mengambil wakil.

” Karena pengalaman periode lalu, Saya tidak mau maju berikut ini Saya gagal. Saya maju dan harus menang. Makanya, Saya sangat berhati-hati mengambil wakil. Bisa dari ASN, bisa juga politisi,” tandasnya.

Sekedar tahu, DPD Gerindra Maluku menggelar Fit and Proper Test, bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati pada 4 kabupaten, peserta pemilihan umum kepala daerah serentak di tahun 2020 mendatang. Yakni, kabupaten MBD, Buru Selatan (Bursel), Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com