Maluku

Hampir Dipastikan, ASN Senior Mendampingi Benyamin Noach

IMG_20191106_151154

AMBON,MALUKU – Hampir dipastikan, bakal calon (balon) wakil bupati pendamping Benyamin Thomas Noach selaku balon bupati kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), adalah seorang birokrat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) senior.

IMG-20191106-WA0047

Pasalnya, hal ini terungkap disela-sela Noach menjawab pertanyaan panelis, pada kegiatan Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 4 kabupaten peserta pilkada serentak di hari kedua, yakni, Kabupaten Aru, Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan dan Maluku Barat Daya (MBD), Rabu sore (06/11/2019) , di Kantor DPW Partai Nasdem Maluku yang terletak di kawasan Jalan Melati, Kelurahan Honipopu, Kota Ambon.

” Saya pastikan bahwa wakil Saya, apakah dia orang Nasdem atau dia PNS, di Nasdem kan baru dia jadi wakil Saya. Nasdem dulu. Jadi Saya minta Nasdem. Kalau Saya suatu ketika mengusulkan wakilnya PNS karena Saya juga politisi, sebaiknya idealnya Saya berpasangan dengan PNS. Bahkan mantan birokrat, birokrat senior yang paham betul pemerintahan, yang paham betul alur-alur pemerintahan ini, sehingga bisa membantu Saya, menyelesaikan persoalan-persoalan birokrasi,” tegasnya dihadapan Ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua serta pengurus dan para panelis.

Benyamin Thomas Noach - Bakal Calon Bupati Kabupaten MBD

Benyamin Thomas Noach – Bakal Calon Bupati Kabupaten MBD

Bahkan, Noach mengakui dan meminta Ketua DPW nantinya membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada balon wakil pendamping dirinya.

” Kalau itu yang Saya ambil, Saya mohon kesediaan Ketua , tolong bikin KTA Nasdem buat dia. Dan dengan itu, Nasdem kerja sama dengan Wakil dan Saya, kita pastikan memberikan ruang-ruang kepada Nasdem, dalam rangka pilkada 2020,” akuinya.

Yang lebih mencengangkan, Noach yang adalah Bupati MBD aktif saat ini berharap, bisa melawan kotak kosong. Agar dirinya bisa merangkul para figur-figur, yang turut mencalonkan diri maju pada pilkada MBD.

” Mudah-mudahan Saya melawan kotak kosong. Saya bisa memotong ini dengan kotak kosong. Kotak kosong selesai, kita semua berteman, kita atur daerah ini seperti apa ke depannya,” tandasnya.

Kendati demikian, hingga berita ini disiarkan, belum sempat meminta konfirmasi langsung kepada Noach, perihal siapakah itu ASN Senior yang akan mendampingi sebagai balon wakil bupati, yang dirinya maksudkan dalam merespon pertanyaan panelis tersebut. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com