Ekonomi

Gempa, PT Pegadaian Imbau Masyarakat Barang Emas Gadaiannya Dipastikan Aman

IMG_20191115_175232

AMBON,MALUKU – Deputi Bisnis PT Pegadaian area Ambon, Asih Subekti mengatakan, barang emas milik masyarakat yang dititipkan di 9 outlet milik Pegadaian dipastikan aman, walaupun saat ini diakuinya , banyak masyarakat khawatir dengan barang gadaian nya, lantaran gempa bumi yang melanda kota Ambon beberapa waktu lalu.

” Akibat gempa itu, menyebabkan masyarakat yang tinggal di daerah kecamatan Baguala dan Tulehu merasa khawatir, sehingga mereka menebus semua barang emas yang mereka gadaikan di pegadaian kami. Mereka takut , gempa mengakibatkan gedung akan runtuh dan merusak barang emas mereka,” jelas Subekti kepada wartawan di kantornya, Senin (11/11/2019).

Dirinya mengakui, akibat gempa beberapa waktu lalu, terjadinya penurunan transaksi di Pegadaian. Banyak nasabah yang cenderung menebus barang jaminannya, terutama di daerah Tulehu, Passo dan Poka. Hal ini dipengaruhi oleh psikologi masyarakat , akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

” Nasabah yang melakukan kredit gadai juga yang dari month to month , masih mengalami minus dari total outlet yang ada,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak perlu khawatir dengan barang jaminannya. Karena, sudah diasuransikan di Jasindo yang disimpan kuat di dalam kotak berlapis baja yang tidak mudah rusak. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com