Kota Ambon

GAMKI Gelar Pertemuan Regional Kawasan Timur Indonesia Di Kota Ambon

20121217111445!Logo-gamki

AMBON,MALUKU – Tanggal 28 sampai 30 November 2019, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar Pertemuan Regional Kawasan Timur Indonesia, di Kota Ambon. Hal ini diungkapkan oleh Johan Rahantoknam selaku Ketua DPD GAMKI Provinsi Maluku kepada INTIM NEWS, Rabu (27/11/2019).

” Kami GAMKI membuat Pertemuan Regional Kawasan Timur Indonesia yang terdiri dari Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan dilanjutkan dengan Konferensi Daerah GAMKI, di kota Ambon. Pada pertemuan regional itu , ada beberapa narasumber perwakilan dari beberapa kementerian dan badan serta ada beberapa Anggota DPR dan DPD RI yang mewakili 4 provinsi,” sebut Johan.

Dirinya menuturkan, sekitar 200 peserta keterwakilan 4 provinsi, akan menghadiri pembukaan pertemuan regional yang dibuka besok, Kamis (28/11/2019) di Baileo Oikumene, Ambon. pada dan sudah berada di Kota Ambon.

Secara terperinci, Johan menyebutkan, selama 3 berlangsungnya pertemuan, akan diisi dengan beberapa sesi diskusi. Sesi I dengan topik “Sektor – Sektor Strategis Pembangunan Kawasan Timur Indonesia “, para narasumber yang akan berbicara, rencananya, Bahlil Lahadalia (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI) , Michael Wattimena (Ketua MPO GAMKI), Prof. Dr. Alex Retraubun (Mantan Wakil Menteri Perindustrian RI) dan Febry C. Tetelepta (Tenaga Ahli Utama Kedeputian-I Kantor Staf Presiden).

Johan Rahantoknam - Ketua DPD GAMKI Maluku

Johan Rahantoknam – Ketua DPD GAMKI Maluku

Papua dan Papua Barat) Dalam RPJMN 2019-2024 “, rencananya oleh narasumber, Suharso Monoarfa (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI) , Edhy Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan RI) , Yan Permenas Mandenas (Anggota DPR-RI Dapil Papua), Jimmy D. Ijie (Anggota DPR RI dapil Papua Barat), Husain Alting Sjah (Anggota DPD RI dapil Maluku Utara) dan Mercy Barends (Anggota DPR RI dapil Maluku) .

Sedangkan, sesi III melalui judul topik “Agama dan Disintegrasi Bangsa “, rencananya dibawakan oleh narasumber antara lain, Pendeta Jacky Manuputty (UKP-DKAAP), Dr. Hasbollah Toisutta (Rektor IAIN Ambon) dan Pastor Agus Ulahayanan (Keuskupan Amboina) .

Sementara itu, sesi IV dengan topik ” Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah; Antara Realitas dan Ekspektasi”, rencananya dibawakan oleh narasumber Richard Louhenapessy (Walikota Ambon), Drs. EC. Lamberthus Jitmau (Walikota Sorong), Danny Missi (Bupati Kabupaten Halmahera Barat), Mathius Awoitauw (Bupati Kabupaten Jayapura) dan Frederikus Gebze (Bupati Kabupaten Merauke)

Untuk sesi V, topik ” Kisah Sukses dan Inspiratif; From Zero to Hero, direncanakan pembicaranya Willem Wandik (Ketua Umum DPP GAMKI), Dr. William Sabandar (Direktur PT. MRT Jakarta) dan Orias Petrus Moedak (Wakil Direktur Utama PT. Freeport Indonesia) .
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com