Maluku

Buka Kongres XXI Kemaritiman GMNI Di Ambon, Antara Wapres Dan Mensos RI

IMG-20191126-WA0061

AMBON,MALUKU – Kesiapan teknis penyelenggaraan Kongres Kemaritiman XXI di Kota Ambon sudah mantap. Kongres yang direncanakan terlaksana tanggal 28 November 2019 hingga 2 Desember 2019 tersebut, akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin atau plan b dibuka oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Peter Batubara.

IMG-20191126-WA0063

” Untuk tamu nasional terkonfirmasi itu, Wapres bapak Ma’ruf Amin yang buka tetapi ini belum pasti. Tetapi ada plan B nya Menteri Sosial bapak Juliari Batubara yang akan membuka kegiatan. Selain itu, rencananya akan dihadiri pula oleh Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai alumni dan Sekjen PDI Perjuangan sebagai alumni. Kemungkinan Ibu Megawati juga akan hadir tetapi belum terkonfirmasi. Yang sudah terkonfirmasi adalah Sekjen PDI Perjuangan, bapak Hasto Kristiyanto dan beberapa menteri lain yang juga alumni,” sebut Ketua GMNI Cabang Ambon, Sujahri Somar, Senin siang (25/11/2019), saat dikonfirmasi INTIM NEWS melalui sambungan telepon selular.

Sujahri menuturkan, soal persiapan Kongres Kemaritiman GMNI XXI , teknis tempat kegiatan sudah fix di Islamic Center untuk acara seremonial. Sedangkan, acara sidang-sidangnya berjalan di Christiani Center. Mulai dari sidang pleno 1, pleno 2 sampai masuk ke sidang-sidang komisi sampai acara selesai dan sampai penutupan juga disitu. Kongres rencananya, berlangsung tanggal 28 November sampai 2 Desember 2019.

IMG-20191126-WA0062

Sementara itu, jelasnya lagi, peserta yang sudah terdata 1.500 orang akan hadir. Dia mengaku, cuma dikirim per regional/rute. Ada peserta yang sudah tiba di Ambon sejak 2 hari kemarin dari Jakarta berkisar 150 orang.

” Soal kesiapan teknis sudah mantap, tinggal lagi berkoordinasi dengan pemda, menghadirkan stand-stand untuk menampilkan lokal wisdom atau kearifan lokal masing-masing. Karena, mengingat ini tema kemaritiman nanti ada pameran di wilayah Christiani Center untuk produk lokal,” ujarnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com