Maluku

Benyamin Noach Diundang Sindo Media Ikuti Presentasi Program IVL

IMG-20191119-WA0060

JAKARTA,INTIM NEWS – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, Selasa (19/11/2019) , berkesempatan diundang oleh Sindo Media, untuk berpartisipasi mengikuti presentasi program Indonesia Visionary Leader (IVL) Sindo Media, yang bertemakan, ” Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi “, di Auditorium Gedung SINDO yang beralamat di Jalan KH. Wahid Hasyim, Nomor 38, RT.14/RW.6, Kebun Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

IMG-20191119-WA0062

Informasi yang di terima INTIM NEWS, undangan dari Sindo Media tersebut, untuk melakukan sesi presentasi dan penjurian dengan membuat materi presentasi mengenai , visi kepemimpinan beserta upaya
implementasi visi serta pencapaian kinerja daerah yang dipimpin Noach, dalam bentuk Power Point maksimal 10 slide.

Dalam presentasenya, Noach menyampaikan 4 Visioner yang dikemas menjadi Visioner 4 in 1. Pertama, sebagai pemimpin Saya harus melayani bukan memerintah. Mengecek keseluruhan program dan kegiatan yang direncanakan oleh 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) setiap tahun anggaran.

IMG-20191119-WA0066

Kedua, sebagai pemimpin dengan keterbatasan anggaran pembangunan, Saya harus menetapkan target , membuat skala prioritas kebutuhan masyarakat/gugus pulau sesuai pola pembangunan gugus pulau yang dituangkan dalam RPJMD dan mempublikasikan kepada seluruh masyarakat Maluku Barat Daya, mana yang menjadi prioritas pembangunan lewat manajemen transparansi.

Ketiga, sebagai pemimpin, Saya harus bijak menempatkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan kemampuan, basic ilmu, kerelaan melayani dengan ketulusan, kreatif dan berinovasi tinggi untuk mendapat delegasi pekerjaan/jabatan (reformasi birokrasi).

Keempat, sebagai pemimpin Saya tidak harus mengambil untuk kepentingan sendiri, tetapi harus ber korban untuk kepentingan masyarakat Maluku Barat Daya yang saya pimpin sekarang dan ke depan jika Tuhan berkenaan.

IMG-20191119-WA0061

Sementara itu, Noach memaparkan terkait perlunya mempunyai pasukan yang kuat untuk melawan musuh. Diantaranya, untuk melawan ketertinggalan pendidikan, ketertinggalan kesehatan, kemiskinan, kesenjangan sosial dan aparatur sipil negara yang kompetensi, professional dan bebas dari intervensi politik.

Sekedar tahu, presentase, Noach di berikan waktu selama 15 menit yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para juri selama 40 menit. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com