Maluku

Tuasikal Optimis PKKBM Poltek Negeri Ambon PDD Masohi, Jadi Ajang Pembekalan Pengetahuan

IMG-20191009-WA0097

MASOHI,MALUKU – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, sangat mengapresiasi pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang di kenal dengan nama ospek bagi mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon, Prodi Diluar Domisili (PDD) Masohi , tahun ajaran 2019-2020.

Menurutnya, tujuan strategis yang di emban Iembaga pendidikan Politeknik Negeri Ambon PDD Masohi, dapat selalu memberikan kontribusi pemikiran dalam rangka memacu akselerasi pembangunan daerah.

IMG-20191009-WA0103

Hal ini di ungkapkan Bupati, dalam sambutannya yang dibacakan Assisten I Setda Malteng, Bidang Pemerintahan, Wem Istia, M.AP, saat membuka kegiatan ospek atau pengenalan kampus kepada 56 mahasiswa baru yang di hadiri oleh Direktur Poltek Negeri Ambon Dady Mairuhu, ST. MM, Wadirut Bidang Akademik J. Buyang, MT, Wadirut Bidang Kemahasiswaan A. Manuhuttu, MT dan Ketua Pengelola Poltek Ambon PDD Masohi A. Siahaya, SE. MPd, di Aula kampus PDD Masohi, Rabu( 09/10/2019).

” Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah, Saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena merupakan agenda rutin tahunan Politeknik Negeri Ambon, sebagai institusi pendidikan tinggi untuk menyambut Mahasiswa Baru dan menjadi ajang serta memberikan pembekalan pengetahuan umum, guna mempersiapkan seluruh mahasiswa baru, dalam memasuki kehidupan kampus yang memerlukan kesiapan akademis, psikologis dan sosial,” ungkap Bupati dalam sambutan tersebut.

Jelasnya, kehidupan modern di era globalisasi ini semakin kompleks, dimana masyarakat semakin terbuka dan tingkat kompetisi semakin tajam.

IMG-20191009-WA0098

Oleh karena itu, akuinya, seluruh jajaran dunia pendidikan dituntut untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, terutama sumber daya manusia berkualitas yang selalu siap sedia berkompetisi , guna mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Dijelaskannya lagi, pesatnya perkembangan teknologi informasi yang telah memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan seluruh generasi penerus bangsa untuk meningkatkan kapasitas intelektual dan skill, dalam pengembangan sumber daya serta daya saing dan memiliki inovasi, agar mampu berperan aktif dalam kancah intemasional.

” Saya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk menyampaikan, mengenai sistem pendidikan di Politeknik Negeri Ambon, khususnya di Kampus PDD Masohi, baik bidang akademik maupun non akademik dan mampu menanamkan sikap mandiri bagi mahasiswa, menanamkan pendidikian karakter yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi bangsa, serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari, ” pinta Bupati.

Kepada seluruh mahasiswa baru, imbaunya, Saya yakin kalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, disiplin dan penuh semangat.

IMG-20191009-WA0092

Dirinya menilai, sebagai generasi bangsa, kalian harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian generasi muda Indonesia, dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia, dengan karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul, dalam menghadapi persaingan dunia.

Selain itu, pintanya lagi, sebagai mahasiswa baru kalian harus selalu terampil, rajin, senang berkegiatan yang positif, sesuai dengan tradisi akademik, serta selalu mampu membentengi diri dari dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme, yang semakin meruak dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif, dalam berbangsa dan bernegara.

” Kita harus mengetahui bersama, tujuan strategis yang di emban Iembaga pendidikan Politeknik Negeri Ambon PDD Masohi , dapat selalu memberikan kontribusi pemikiran dalam rangka memacu akselerasi pembangunan daerah,” ujarnya.

Karena tugas membangun daerah dan negara, sebutnya, adalah tugas semua komponen bangsa, termasuk seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Ambon PDD Masohi, dimanapun berada.

IMG-20191009-WA0101

” Untuk itu, marilah kita maknai tanggung jawab ini dengan tulus, serius, konsekuen, penuh dedikasi dan saling bergandeng tangan, bahu-membahu demi dan untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini. Saya yakin dengan didukung seluruh civitas akademika dan pemerintah daerah serta masyarakat, akan mampu mewujdukan Visi dan Misi Kabupaten Maluku Tengah yaitu, “Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan Dalam Semangat Hidup Orang Basudara,” terangnya.

Bupati menambahkan, sebagai kepala pemerintah daerah di bumi Pamahanunusa, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Direktur Politeknik Negeri Ambon dan Ketua PDD Masohi, beserta para dosen yang terus eksis berkiprah dalam dunia pendidikan dengan penuh semangat, idealisme, perjuangan dan cita-cita yang komprehensif , dalam mencetak sumber daya manusia yang maju dan unggul serta, memajukan Iembaga pendidikan tinggi di Kabupaten Maluku Tengah selama ini. (IN 18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com