Maluku

Sebagai Balon Wabup MBD, Kimdavid Lebih Koreksi Diri

IMG-20191022-WA0025

AMBON,MALUKU – Pencalonan kali ini, Kimdavid Markus lebih mengoreksi diri lantaran pernah kalah dalam proses pemilihan kepala daerah (pillkada) di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2015 lalu.

Kimdavid Markus - Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya

Kimdavid Markus – Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya

Dirinya mengakui, tidak mau memperpanjang rekor kekalahan dalam pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Olehnya itu, dirinya lebih intens membangun komunikasi dengan petahana Benjamin Noach untuk peluang berpasangan. Pasalnya, menurut dia, yang potensial menang adalah petahana yang saat ini sementara menjabat sebagai Bupati aktif kabupaten MBD.

IMG-20191022-WA0028

” Saya memilih untuk tidak maju, kalau tidak dengan petahana, tidak maju. Karena memang kemenangan ini, kemenangan petahana. Pilkada MBD potensial yang menang adalah petahana. Jadi, untuk apa maju dan kalah. Memperbanyak rapor kalah itu tidak baik. Niat kita tulus tetapi sudah diuji di publik berkali-kali dan publik tidak menyetujui, sebenarnya menjadi alat koreksi diri. Calon sampai 3 atau 4 kali kalah, sebenarnya mengoreksi diri, ada yang salah secara fundamen dengan pribadi kita . Oleh karena itu, Saya sebagai politisi MBD, tidak mau memperpanjang rekor kekalahan. Jadi baiknya rekor yang menang, kalau banyak rekor kalah untuk apa maju? Jelas rakyat tidak suka,” ungkap Kimdavid Markus, Senin sore (21/10/2019), di Kantor DPW Nasdem Maluku kepada sejumlah awak media.

IMG-20191022-WA0023

Disinggung komunikasi dirinya dengan petahana, Kimdavid katakan, mengarah ke titik sempurna. Kendati demikian, menurut dia, tidak bisa dibuka ke publik.

IMG-20191022-WA0021

” Tentu tidak bisa dibuka, tetapi mengarah ke titik sempurna. Kebetulan yang mendaftar untuk petahana juga, 4 orang di PDIP, internal PDIP 2 orang, eksternal kami 2 orang, termasuk Saya. Kabar terdengar, calon wakil yang dicari petahana, diprioritaskan di poros tengah. Mudah-mudahan daya dukung survei juga menambah, memperbaiki komunikasi politik yang ada,” sebutnya.

Berkas pendaftaran  Kimdavid  untuk pencalonan sebagai balon wabup MBD, di terima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan balon kepala daerah DPW Partai Nasdem, Abu Marasabessy, didampingi pengurus lainnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com