Lintas Peristiwa

Pemerintah Harus Lebih Intens Beri Pemahaman Mitigasi Bencana

IMG_20191005_143838

LIANG,MALUKU – Pemerintah daerah, dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, harus lebih intens beri pemahaman mitigasi bencana kepada masyarakat secara umum, juga kepada guru-guru di sekolah agar para guru mensosialisasikan kepada para siswanya. Hal ini disampaikan oleh salah satu Anggota DPD RI daerah pemilihan provinsi Maluku, Novita Anakotta, disela-sela dirinya melakukan kunjungan singkat melihat kondisi pengungsi di Negeri Liang dan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Sabtu (05/10/2019).

IMG_20191006_143036

” Pemerintah daerah, dalam hal ini OPD-OPD terkait, harus lebih intens beri pemahaman mitigasi bencana kepada masyarakat umum dan guru-guru di sekolah agar di sosialisasikan kepada para siswanya untuk penanganan dan tindakan dini menghadapi situasi bencana,” sebut Novitta.

Selain itu, dirinya menambahkan, pemerintah daerah harus selalu bersinergi dengan pemerintah pusat . Karena, pastinya tindakan lanjutan yang direalisasikan pemerintah daerah belum maksimal lantaran sesuai dengan keadaan yang ada. Apalagi APBD kecil.

IMG_20191005_130615

” Saya siap bersinergi bersama pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” tutur Senator perempuan Maluku ini.

Sekedar tahu, disela-sela kunjungan, Novita menyalurkan bantuan kepada pengungsi berupa profile tank dan air bersih, ratusan kain sarung, pampers bagi anak balita, minyak telon, minyak kayu putih serta obatan-obatan. Juga, di hari-hari sebelumnya, pemberian bantuan di Negeri Suli dan di Negeri Waai.

IMG_20191005_143725

Sebagian obat-obatan, diberikan kepada para mahasiswa di Fakultas Kedokteran Unpatti. Pasalnya, para mahasiswa tersebut mengadakan pengobatan di kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kota Ambon, khususnya kepada masyarakat di negeri-negeri yang terkena dampak bencana gempa bumi. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com