Lintas Peristiwa

Peduli Korban Gempa Bumi, DPD Demokrat Maluku Berbagi Kasih

IMG-20191004-WA0051

LIANG,MALUKU – Gempa bumi 6,8 Magnetundo beberapa pekan lalu, yang dirasakan oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Seram Bagian Barat (SBB) dan Kota Ambon, provinsi Maluku, menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil.

IMG-20191004-WA0065

Atas kondisi tersebut, sebagai bentuk kepeduliaan nya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku , menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi, di Negeri Liang dan Waai.

IMG-20191004-WA0068

” Sebagai bentuk kepedulian, Kami DPD Demokrat provinsi Maluku turut berbagi kasih dan memberi solusi bersama masyarakat korban terdampak gempa bumi yang menimpa masyarakat di Negeri Liang dan Waai, Kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah. Bantuan yang kami salurkan, berupa obat-obatan, kasur busa kecil dan lainnya,” sebut Roy Pattiasina, Ketua DPD Demokrat Maluku, kepada INTIM NEWS, Jumat (04/10/2019).

IMG-20191004-WA0066

Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Maluku ini menambahkan, DPD Demokrat akan melanjutkan penyaluran obat-obatan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pengurus DPD yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut antara lain, Sekretaris DPD Latif Lahane, Nia Pattiasina yang menjabat Aleg DPRD Maluku serta beberapa pengurus DPD lainnya.

Sekedar tahu, hingga hari ini masih terjadi gempa bumi susulan dengan skala kecil. Kendati demikian, masyarakat di Kota Ambon, Malteng dan SBB masih ada yang mengungsi . Negeri-negeri yang terkena dampak dan rumah nya rusak parah dan rusak ringan pun sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi sejak gempa pertama pada tanggal 26 September 2019 lalu.
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com