Maluku

Latsar Jadi Acuan Membentuk ASN Yang Profesional

IMG-20191018-WA0044

MASOHI,MALUKU – Membuka dengan resmi Pelatihan Dasar (Latsar) , Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup pemerintah daerah (pemda) kabupaten Maluku Tengah (Malteng) tahun 2019, Bupati Tuasikal Abua mengatakan, latsar menjadi acuan membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional.

IMG-20191018-WA0043

” Latsar selain sangat penting , Latsar juga menjadi acuan membentuk ASN yang profesional, memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi, bertanggung jawab, loyalitas serta disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya , sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di bumi Pamahanunusa,” sebut Bupati, disela-sela sambutannya, Kamis (17/10/2019) di Gedung Mae Oku, Masohi, kabupaten Malteng.

Menurutnya, Latsar yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumder Daya Manusia (BKPSDM) Malteng, kepada CPNSD tahun 2019 , merupakan hal yang sangat penting untuk di ketahui dan di pahami oleh peserta Latsar sebagai CPNSD Malteng saat ini.

” Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan latsar yang di laksanakan hari ini, oleh BKPSDM Malteng,” ucap Bupati.

Dikatakannnya , sosok ASN saat ini harus mampu memainkan peran sebagai unsur utama SDM aparatur negara, untuk menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan negara, dalam mengisi pembangunan di kabupaten Malteng.

IMG-20191018-WA0045

” Sebagai ASN di lingkup Pemda Malteng, kalian semua yang mengikuti Latsar hari ini, harus memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, memiliki moral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa,” pinta bupati.

Bupati menuturkan, saat ini masyarakat Indonesia terutama di bumi Pamahanunusa selalu menuntut dan mengharapkan, adanya sosok birokrasi yang semakin besar, selalu di suarakan berupa tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat , maupun tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan.

Selain itu, sebutnya, Latsar bagi CPNSD yang diselenggarakan mulai hari ini, harus dimaknai secara bijak dan penuh tanggung jawab oleh seluruh peserta, guna mempersiapkan dan memantapkan sikap dan semangat pengabdian, seluruh CPNSD dalam melaksanakan tugas dan peran secara profesional, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat .

Khusus kepada peserta latsar, tuturnya, Saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi. Hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Malteng secara umum.

IMG-20191018-WA0047

” Secara khusus, kehadiran saudara di satuan kerja di mana saudara ditempatkan nantinya, diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban OPD, dalam melaksanakan program-program pemerintah,” harapnya.

Dirinya mengimbau, kalian semua peserta Latsar harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masmg.

” Mengingat pentingnya kegiatan ini, Saya berpesan kepada seluruh peserta Latsar, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius, disiplin dan penuh tanggung jawab, menjadikan latsar sebagai ajang mengubah diri menjadi aparatur yang berkualitas dan memiliki komitmen serta dedikasi yang baik, selama mengikuti latsar maupun setelah latsar dalam rangka peningkatan kinerja,” pesannya.

Tak lupa Bupati menambahkan, guna kemajuan daerah ini, sebagai kepala pemerintah daerah di bumi Pamahanunusa, Saya mengharapkan agar kita semua bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu- membahu, saling toleransi, saling menghargai dan menghormati, serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keihklasan, sesuai dengan tugas dan tangung jawab yang diamanahkan kepada kita, demi mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan, dalam Semangat Hidup Orang Basudara. (IN18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com