Kota Tual

HUT TNI 74 Tahun Di Malra, Diawali Dengan Ziarah Ke TMP Rudira Jaya

IMG-20191004-WA0035

MALRA,MALUKU – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 74 tahun, diawali dengan adanya personil Pangkalan Utama TNI AU Dominicus Dumatubun Langgur , selaku penanggung jawab pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rudira Jaya, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jum’at (04/10/2019)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud D. Dumatubun, Letkol Pnb Sonny Irawan dan komandan upacara dipimpin oleh Letu. Adm Sang Kadek  Sudiarta diikuti oleh seluruh Perwira Menengah dan sejumlah pasukan setingkat regu dari TNI AU,AD, AL, Brimob dan Polres Malra.

IMG-20191004-WA0033

Pantauan INTIM NEWS, upacara di gelar tepat pukul 08.00 Wit itu, berjalan dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP dan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan diri , rela berkorban jiwa raga demi kemerdekaan NKRI tercinta.

Komandan Lanud D Dumatubun Langgur, Letkol Pnb Rony Widodo, kepada INTIM NEWS, usai ziarah tersebut menyampaikan, bertepatan dengan HUT TNI ke-74, yang akan diperingati besok, tanggal 5 Oktober 2019, hari ini dilakukan secara nasional upacara ziarah dan tabur bunga ke seluruh Taman Makam Pahlawan.

” Harapan kami dengan HUT ini, tentunya TNI selalu solid, militan, semakin profesional dan pastinya TNI semakin manunggal bersama rakyat dan bersatu padu dengan Polri, Forkompinda, Pemda, Pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi demi kemajuan NKRI tercinta,” ujar Widodo.

Widodo menegaskan, kita jangan pernah lupa dengan sejarah, bahwa kemerdekaan NKRI, diperoleh dengan persatuan dan perjuangan, pengorbanan baik harta benda dan nyawa, lalu kenapa kita harus saling menghujat, merusak hanya dengan mendengar dan ikut menyebarkan berita- berita hoax, tanpa meneliti kebenarannya.

IMG-20191004-WA0034

” Kepentingan NKRI harus kita utamakan, daripada sekedar kepentingan yang mengatasnamakan suku, agama, ras dan golongan. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama bagi generasi muda , penerus perjuangan bangsa ini agar tetap utuh, bersatu padu dan tidak mudah diprovokasi,”tegasnya.

Diketahui turut hadir dalam upacara ziarah dan tabur bunga tersebut, Wakil Bupati Malra Ir. Petrus Beruatwarin, Dandim 1503/ Malra. Letkol Arh. Yoyo Karyo. S.ip. M.Tr. Han, Danlanal Letkol. (P) Gusti Putu Wisnawa. Tr. Hanla, Kapolres Malra AKBP. Indra Fadillah Siregar. SH. SiK. MH, persatuan istri prajurit TNI-Polri.serta Pimpinan Forkompinda Kabupaten Malra dan Kota Tual. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com