Ekonomi

FPMK, Staf Ahli Menpora RI Lepas Gowes Nusantara 2019 Di Malra

MALRA,MALUKU – Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga, Bidang Ekonomi Kreatif, Djoni Mardizal, melepas Gowes Nusantara 2019 Tingkat SD, SMP dan SMA, Sabtu (26/10/2019) di depan Kantor DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)

FB_IMG_1572187461104

Pantauan INTIM NEWS, Gowes Nusantara 2019 yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Malra melalui Dinas Olahraga ini, sebagai salah satu rangkaian agenda Festival Pesona Meti Kei 2019 yang terpusat di Ohoi (desa-red) Ohoidertawun.

Dalam sambutannya, Djoni Mardizal menyampaikan, Indonesia kembali menoreh juara umum di Asean School Games 2019. Salah satu atlitnya, juga berasal dari Maluku Tenggara. Sebutnya, tahun 2020 nanti, Indonesia sebagai tuan rumah Sepak Bola
U20.

Djoni Mardizal

Djoni Mardizal – Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bidang Ekonomi Kreatif

” Saya mengajak seluruh masyarakat Malra, untuk mendukung program Bupati agar Maluku Tenggara maju dan berkembang,” ajak Djoni Mardizal, di hadapan peserta Gowes Nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Malra, Ir. P. Beruatwarin menambahkan, khusus di bidang olahraga, ke depan akan ditingkatkan lagi.

M.Thaher Hanubun - Bupati Malra didampingi Petrus Beruatwarin- Wakil Bupati

M.Thaher Hanubun – Bupati Malra didampingi Petrus Beruatwarin- Wakil Bupati

Selain itu, Wabup mengajak masyarakat Malra, agar sama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Kemudian, melaksanakan juga yang telah dideklarasikan oleh Ohoi-Ohoi yakni , Deklarasi ODF (Open Defecation Free) atau kondisi ketika setiap individu dalam suatu komunitas, tidak buang air besar sembarangan , yang merupakan program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malra.

FB_IMG_1572187447510

” Saya apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada komunitas-komunitas yang berkaitan dengan kebersihan, yakni , Trash Hero yang peduli terhadap sampah di Malra,” ujarnya.

FB_IMG_1572187433157

Djoni Mardizal saat melepas Gowes Nusantara tidak sendiri. Dirinya didampingi oleh Wakil Bupati Malra, Ir. P. Beruatwarin. Juga, didampingi Bupati M. Thaher Hanubun, dengan lokasi start di depan Kantor DPRD Kabupaten Malra, kemudian finish di Ohoi Ohoidertawun.

FB_IMG_1572187447510

Sekedar tahu, Gowes Nusantara tersebut diikuti oleh yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yakni, Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Ekonomi Kreatif Djoni Mardizal, Bupati Malra, Forkopimda Malra dan kota Tual, Anggota DPRD Malra, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Komunitas Sepeda, Komunitas Trash Hero serta kelompok sepeda anak-anak dari SMA, SMP dan SD di lingkup Kabupaten Malra.

FB_IMG_1572184060951

Setelah tiba di Ohoidertawun, dilanjutkan dengan penerimaan rombongan Gowes secara adat dan menuju ke tempat acara FPMK, kemudian dilanjutkan dengan Tari Sariyat Massal .

Setelah Gowes, bersama rombongan Forkopimda, Staf Ahli Menpora, Bidang Ekonomi Kreatif bersama Bupati Malra dan Wakil Bupati, meresmikan rumah gantung di Ohoi Ohoidertawun. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com