Maluku

Diusahakan Dalam Minggu Ini, Pimpinan Definitif DPRD Maluku Dilantik

IMG-20191022-WA0033

AMBON,MALUKU – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Watimena mengatakan, DPRD usahakan dalam minggu ini, Pimpinan definitif DPRD provinsi Maluku dilantik dalam rapat paripurna. Hal ini diungkapkan nya, saat diwawancarai awak media, Senin siang (21/10/2019), di Kantor DPRD Maluku yang terletak di kawasan Karang Panjang, Ambon.

” Jadi kalau salinan keputusan per hari ini sudah diterima, kita koordinasi soal kesediaan waktu Ketua Pengadilan Tinggi dan Bapak Gubernur Maluku untuk hadiri pengucapan sumpah janji, pimpinan definitif. Diusahakan dalam minggu ini,” tutur Bodewin.

Dirinya mengakui, sudah mendapatkan informasi dari Biro Pemerintahan, bahwa Surat Keputusan Pimpinan DPRD definitif sudah ditanda tangani oleh Mendagri. Nama-nama pimpinan DPRD sementara tidak ada perubahan, yang diputuskan DPRD dalam paripurna kemarin, 4 orang itu tetap.

” Tadi pagi , Saya dapat imformasi dari Biro Pemerintahan, bahwa SK itu hari Jumat kemarin sudah ditanda tangani, oleh Pak Menteri. Nah sekarang, kita menunggu proses penerbitan salinan keputusannya, karena dasar kita nanti yang dipakai salinan. Mudah- mudahan hari ini, paling lambat besok, salinan nya sudah bisa kita terima, terus kita koordinasikan dengan Ketua Pengadilan Tinggi dan Bapak Gubernur, soal waktu pengucapan sumpah janji. Jadi kalau salinan per hari ini sudah diterima, kita koordinasi soal kesediaan waktu Bapak berdua, hadiri pengucapan sumpah janji, Pimpinan definitif. Kalau bisa di hari Kamis atau Jumat, paling lambat hari Senin, ” akuinya .

Diketahui, keempat Pimpinan DPRD Maluku yang akan dilantik yakni, Lucky Wattimury sebagai Ketua DPRD Maluku, sedangkan ketiga pimpinan lainnya adalah Richard Rahakbauw , Melkianus Sairdekut dan Asis Sangkala jabat Wakil Ketua DPRD. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com