Maluku

4 Komisi DPRD Maluku Terbentuk, Ada Penyesuaian Nomenklatur

IMG-20191026-WA0007

AMBON,MALUKU – Kejar waktu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Maluku, Sabtu (26/10/2019), menetapkan salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yakni, penetapan Susunan Pimpinan dan Anggota Komisi-Komisi DPRD Provinsi Maluku.

Kendati demikian, ada penyesuaian nomenklatur, terhadap komisi-komisi yang sebelumnya penggunaan huruf menjadi angka yaitu, Komisi A,B,C dan D, nomenklaturnya berubah menjadi Komisi I,II,III dan IV dan tertuang dalam Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku, dengan Nomor : 12 Tahun 2019 tertanggal 26 Oktober 2019 oleh Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury.

Pantauan INTIM NEWS, Sabtu (26/10/2019) di Balai Rakyat, Karang Panjang tersebut, susunan pimpinan dan anggota Komisi I, diketuai oleh Amir Rumra, Jantje Wenno dan Elwen Roy Pattiasina jabat Wakil Ketua Komisi dan Sekretaris dijabat Murniati Sulaiman/Hentihu. Para Anggota Komisi I antara lain, Frangkois Orno, F. Alimudin Kolatlena, Eddyson Sarimanella, Tarcisius Fatlolon dan Mumin Refra.

IMG-20191026-WA0006

Untuk Komisi II, Saudah Tuankotta/ Tethool menjabat Ketua Komisi, Wakil Ketua Turaya Samal dan Temy Oersepunny dengan Sekretaris Komisinya Wahid Laitupa. Sedangkan, para Anggota Legislatif (Aleg) yang menjadi anggota, yaitu, Javet Djemy Pattiselanno, Fredeck Rahakbauw, Mohammad Iqbal Payapo, Wellem Zefah Wattimena dan A. Aziz Hentihu.

Sementara itu, Anos Yermias jabat Ketua Komisi III. Arny Hassana Soulisa dan M. Hatta Hehanussa sebagai Wakil Ketua Komisi III dan Rovik Akbar Afifudin sebagai Sekretaris. Untuk anggota Komisi yakni, Rasyad Effendi Latuconsina, M. Fauzan Husni, Julius Pattipeiluhu, Asri Arman, Irawadi, Ikram Umasugi dan R. Ayu Hindun Suhita Hasanusi.

Sedangkan, Komisi IV diketuai oleh Samson. R. Atapary. Wakil Ketua dijabat Ruslan Hurasan dan Gadis Siti Nadia Umasugi. Posisi Sekretaris dijabat Justina Renyaan dengan 6 Anggota Komisi. Para aleg yang duduki Anggota Komisi adalah, Edwin Adrian Huwae, DR. Andi Munaswir, Rostina, Hengky. R. A. Pelata, dr. Elviana .M.E. Pattiasina dan Usama Namakule.

Hingga berita ini dinaikan, para aleg masih masih melanjutkan dengan Rapat Badan Musyarawar (Banmus). (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com