Lintas Peristiwa

Pramuka Kwarcab SBT Peduli Gempa Maluku, Kumpulkan 7 Jutaan Untuk Disumbangkan

IMG_20190928_120641

BULA,MALUKU – Pasca gempa bumi sejak tanggal 26 September 2019, yang masih dirasakan lewat gempa susulan hingga saat ini, membuat Pramuka Kwarcab Seram Bagian Timur (SBT) , tergerak hati untuk mengadakan penggalangan sumbangan sukarela. Alhasil, sumbangan sukarela yang berhasil mereka kumpulkan, sebanyak Rp. 7.707.000,-.

IMG_20190928_115821

Pantauan INTIM NEWS, Sabtu pagi (28/09/2019), usai anak-anak pramuka kwarcab SBT berpencar menggalang sumbangan sukarela di seputaran Bula, secara simbolis kwarcab menyerahkan sumbangan tersebut, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten SBT , Syarif Makmur yang mewakili Bupati Abdul Mukti Keliobas, di halaman kantor pemerintah kabupaten SBT. Dan, diserahkan secara langsung kepada Kepala BPBD Kabupaten SBT.

IMG_20190928_120149

” Saya bangga anak-anak pramuka di daerah SBT ikut prihatin terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa di Maluku, terkhusus di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng) . Saya bangga dan mengapresiasi atas kepedulian anak-anak pramuka. Melalui sila kedua, kemanusiaan yang adil dan beradab, anak-anak sudah mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti hari ini, menggalang sumbangan sukarela di masyarakat termasuk anak-anak sekolah. Bantuan tidak dilhat nilainya tetapi lewat kepedulian sepeti ini ,” ungkap Sekda.

IMG_20190928_121038

Sekda mengakui, kami dari pemerintah kabupaten lewat BPBD kabupaten, sudah mengambil langkah penting supaya dapat perlindungan dan pelayanan melalui bantuan yang kami berikan.

Jari Senin pekan depan, tambah Sekda, akan diadakan rapat terbatas antara dirinya dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menindaklanjuti peristiwa gempa yang dialami masyarakat di 3 kota/kabupaten tersebut, berdasarkan arahan Bupati Bapak Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Bapak Fachri Alkatiry.

IMG_20190928_120832

” Senin pekan depan, saya adakan rapat terbatas bersama pimpinan OPD , atas arahan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, menindaklanjuti dan merespon pemberian bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa bumi. Di waktu-waktu sebelumnya, Pemkab juga membantu korban bencana di Lombok dan Palu ,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPBD Kabupaten SBT Usman Keliobas menuturkan, untuk sementara, posko BPBD SBT ada di Desa Poka Perumnas. Posko tersebut, sebagai posko terpusat untuk membantu korban bencana gempa bumi dari 3 kota/kabupaten yang terkena dampak.

IMG_20190928_132225

Sekedar tahu, penyerahan secara simbolis sumbangan sukarela yang diserahkan oleh puluhan anak-anak Pramuka didampingi oleh para kakak pembina yang dikoordinir oleh Anshar Winaban, salah satu kakak pembina kwarcab SBT. Kwarcab SBT dibawah binaan Wakil Bupati SBT , Fachri Alkatiry. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com