Kota Ambon

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Ambon Gelar Lomba Duta Baca

IMG-20190904-WA0017

AMBON,MALUKU – Memeriahkan HUT kota Ambon yang ke – 444 , Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Ambon, menggelar Lomba Duta Baca tingkat Kota Ambon, bagi para siswa SMP se- kota Ambon, di salah satu hotel di kota Ambon, Rabu (04/09/2019). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca ini, diikuti oleh kurang lebih 15 peserta dari masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Keasipan kota Ambon, Perta Pattiasina mengatakan, sasaran daripada kegiatan ini adalah, bagaimana anak-anak dengan membaca, mereka bisa malakukan sesuatu yang positif. Seperti yang ada sekarang ini yakni, perpustakaan berkarya , dimana orang membaca tetapi juga bisa berkarya.

” Dengan demikian , maka kepada anak-anak diharapkan bukan cuma melihat lombanya tetapi lebih daripada itu , mereka bisa melihat kualitas dari apa yang mereka pelajari , apa yang mereka baca, yang nantinya akan diterapkan dalan kehidupan mereka sehari-hari,” akuinya.

Edwin Manuhuttu - Ketua Panitia Pelaksana

Edwin Manuhuttu – Ketua Panitia Pelaksana

Dia melanjutkan, hal inilah yang menjadikan sasaran kita, yakni untuk meningkatkan kualitas minat baca di kota Ambon.

” Untuk sekolah sendiri, melalui kegiatan ini bisa melatih para siswa agar bisa berkarya ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Edwin Manuhuttu selaku Ketua Panitia Pelaksana menyebutkan, pemenang dari lomba tersebut nantinya, akan diberikan masing-masing juara pertama sebesar Rp.3.000.000,- dan juara kedua Rp 2.700.000,-. juara harapan mendapatkan Rp 1.000.000,-. Selain itu, juga akan diberikan tropi penghargaan.

Dirinya menambahkan ,hadiah bagi pemenang lomba nantinya akan diserahkan pada saat puncak perayaan HUT kota Ambon. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com