Buru Selatan

Buka Pendaftaran Balonkada, DPW Nasdem Maluku Tegaskan Soal Agreement

IMG_20190923_165658

AMBON,MALUKU – Secara resmi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem provinsi Maluku, membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) bupati dan wakil bupati secara serentak, untuk 4 kabupaten. Diantaranya, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya (MBD), Buru Selatan (Bursel) dan Kepulauan Aru, terhitung hari ini, Senin 23 September sampai 23 Oktober 2019.

IMG_20190923_164052

Menariknya, DPW Partai Nasdem menjelang pilkada serentak tahun 2020 ini, lebih tegas terkait agreement bagi bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang ingin mendaftarkan diri dan memperoleh rekomendasi partai Nasdem.

” Agreement yang masuk dalam persyaratan khusus itu, artinya, pasti bakal calon akan mendapatkan form nya. Yang kami maksudkan disini adalah dedikasi, integritas dia, ketika diberikan kepercayaan oleh partai untuk mendapatkan rekomendasi, bagaimana dedikasi dia terhadap partai itu sendiri. Harus bisa menempatkan diri bagian dari partai Nasdem. Setelah itu, dia bersama-sama partai Nasdem untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” tegas Hamdani Laturua, Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, usai seremoni pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk 4 kabupaten di Maluku, Senin (23/09/2019), di Kantor DPW.

IMG_20190923_170353

Pasalnya, dirinya mengakui, belajar dari pengalaman, setelah mendapatkan rekomendasi partai politik, agreement tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Jadi, DPW Nasdem Maluku lakukan evaluasi.

” Belajar dari pengalaman, kami tidak mau jatuh ke lubang yang sama. Jujur saja , kami harus berevaluasi sungguh bahwa, rekomendasi yang telah kami berikan kepada mereka, selain 4 Kabupaten kota hari ini, ya, memang masih di bawah target. Terkadang kita jujur-jujur saja, ketika di berikan rekomendasi baik-baik dengan partai, dengan masyarakat, setelah dia terpilih, dia jauh dari partai, apalagi rakyat? Dia jauh dari rakyat. Tidak ada unsur dia melayani rakyat. Rakyat terbelenggu dengan situasional yang dia pimpin hari ini,” sebut Hamdani.

IMG_20190923_164107

Dirinya menambahkan, untuk mendapatkan rekomendasi partai Nasdem, Kami menggunakan alat ukur yang Kami jadikan pertimbangan. Alat ukur tersebut , balon harus melakukan survei bagi dia dan pasangannya. Biaya pun ditanggung sendiri.

IMG_20190923_165731Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Maluku Korneles Sedubun mengatakan, pembukaan pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak ada skala prioritas. Tuturnya lagi, bagi bakal calon yang ingin mendaftarkan diri, bisa di Kantor Sekretariat DPW Provinsi, bisa juga di kantor Sekretariat DPW Nasdem yang ada di 4 kabupaten penyelenggara pilkada. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com