Ekonomi

Wakil Bupati Buka Lokakarya Yang Digelar Kanwil DJBC Maluku Di Malra

IMG-20190828-WA0091

MALRA,MALUKU – Pemerintah daerah dan seluruh asyarakat kabupaten Maluku Tenggara (Malra), menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kesediaan Dirjen Bea Cukai dalam menyelenggarakan kegiatan lokakarya di Langgur , Kabupaten Malra, Kepulauan Kei.

” Kami merasa terhormat , menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan lokakarya ini. Kami berharap, semoga Kepulauan Kei dapat memberi kesan yang baik dan mampu memanjakan mata dan hati rekan- rekan peserta lokakarya, dengan kekayaan alam dan pesona wisata yang kami miliki,” ungkap Wakil Bupati, Petrus Beruatwarin, pada pembukaan kegiatan lokakarya yang di gelar Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Kantor Wilayah Provinsi Maluku, di Langgur (27/08/2019).

Wakil Bupati (Wabup), pada kesempatan tersebut mengungkapkan, apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor DJBC Tual, M. Anshar, beserta jajaran yang telah membangun sinergi dan kerjasama yang intens dengan pemerintah daerah Malra.

Bea Cukai Tual, tuturnya, turut dalam kesuksesan penyelenggaraan Wonderfull Sail To Indonesia Tahun 2019 di Ohoi Debut, juga membantu generasi muda Kei dengan berbagai program dan bimbingan belajar, hingga ada 2 orang mahasiswa STAN asal Kepualauan Kei di Tahun 2018 dan di tahun 2019, ada 3 orang telah lulus ujian tertulis dan menunggu hasil Ujian Psikotest di Jakarta.

Petrus Beruatwarin - Wakil Bupati Maluku Tenggara

Petrus Beruatwarin – Wakil Bupati Maluku Tenggara

“Kami berharap, Bapak Direktur PKN STAN dapat membantu mereka karena mereka adalah masa depan kami,” pinta Wabup.

Wakil Bupati juga mengundang peserta lokakarya dan menitipkan pesan, untuk disampaikan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani, agar kiranya berkenan dapat hadir pada event Festival Pesona Meti Kei yang akan diselenggarakan pada Bulan Oktober 2019 nanti.

” Kami berharap , semoga Kementerian Keuangan RI, turut bersama- sama pemerintah daerah, mengembangkan berbagai potensi pariwisata yang kami miliki. Kami membuka pintu seIebar- lebarnya, bagi Dirjen Bea Cukai untuk menyelenggarakan kegiatan berskala nasional di daerah ini. Kami Siap membantu dan melayani dengan segala keterbatasan kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJBC Provinsi Maluku Finari Manan, menyebutkan, kegiatan lokakarya, keberatan banding dan bantuan hukum, yang di gelar di Langgur , merupakan momen yang luar biasa dan mengapresiasi kerjasama Bea Cukai Tual dan Pemda Malra, karena menjadi suatu kehormatan bagi DJBC yang ada di kawasan timur Indonesia.

Menurut Finari, peserta lokakarya yang datang dari wilayah Maluku, Maluku Utara, Sulawesi dan Papua, sangat bersemangat saat mendengar lokakarya akan di selenggarakan di Kabupate Malra dan satu-satunya kegiatan lokakarya yang di selenggarakan di Langgur, bisa menghadirkan rekan-rekan dari DJBC pusat.

IMG-20190828-WA0093

” Kami berkomitmen, untuk terus mendorong dan memajukan Indonesia Timur, salah satunya Kabupaten Malra, melalui destinasi wisata dan Saya berharap untuk rekan-rekan setelah kembali dari Langgur, bisa membantu untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Malra,” pintanya kepada peserta lokakarya yang hadir.

Tambah Finari, permasalahan keberatan banding dan bantuan hukum penanganan permasalahan hukum, keberatan dan banding di Bea Cukai wilayah Maluku, Papua dan Sulawesi mungkin belum ada, tetapi kita wajib untuk mengetahui dan mempersiapkan hal-hal yang perlu, ketika permasalahan itu terjadi.

Sekedar tahu, kegiatan lokakarya Penanganan Permasalahan Hukum, Keberatan dan Banding serta Peningkatan Kualitas Penetapan Pejabat Bea dan Cukai, menghadirkan para narasumber diantaranya, Direktur Keberatan dan Banding dan Peraturan, Kementerian Keuangan RepubIik Indonesia Rahmat Subagyo, Kasubdit Keberatan pada kantor pusat DJBC Tutung Budi Karya, Kepala Kantor Wilayah DJBC Maluku Finari Manan, Kabid Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Maluku, Leni Nurlaeni dan Kepala DJBC TualMalra, M. Anshar. Lokakarya berlangsung selama tiga hari, 27 sampai 29 Agustus 2019. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com