Agama

Raih 3 Emas, Hadiah Indah EMS Untuk HUT Bupati Malra

IMG-20190813-WA0003

MALRA,MALUKU – Evav Madrigal Singers (EMS) yang terdiri dari kelompok paduan suara yang di dalamnya terdapat penyanyi dari tiga golongan agama yakni, Islam, Katolik dan Protestan, mereka bersatu dalam semangat kebersamaan guna mengharumkan nama Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) di kancah internasional.

Hal itu dibuktikan oleh EMS, yang berhasil meraih 3 medali emas saat mewakili Provinsi Maluku pada ajang Choir Internasional yang berlangsung di Denpasar, Bali dari tanggal 23 sampai 30 Juli 2019 lalu.

IMG-20190813-WA0001

” Dari Event ini kami Evav (Kei) Madrigal Singers berhasil meraih 3 medali emas, dengan 1 klasifikasi champions. Semoga ini menjadi hadiah yang indah untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Bapak Bupati M. Thaher Hanubun, yang ke-61 Tahun, tanggal 3 Agustus kemarin,” ungkap Manager EMS, Pastor Agus Soplanit. Msc, saat melakukan tatap muka bersama tim EMS bersama Bupati dan Plt Sekda Malra, di aula kantor Bupati, Langgur, (12/08/2019).

Pastor Agus Soplanit Msc, selaku manager EMS mengatakan, merasa bangga dan bersyukur sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Pemda Malra, yang sudah mempercayakan EMS untuk menjadi duta budaya di Forum Internasional.

” Kami harus mampu bersaing dengan 104 peserta yang di dalamnya, terdapat 18 negara termasuk Indonesia yang di wakili 14 Provinsi. Mereka rata- rata memiliki pengalaman go internasional dan Evav Madrigal Singers bisa membawa nama Evav (Kei) di forum internasional, dengan prestasi terbaik sebagai hadiah kepada pemda dan masyarakat Malra,” sebut Soplanit.

IMG-20190813-WA0002

Dirinya menuturkan, pada even Festival International Choir Festival, EMS mengikuti dua kategori yakni, Mix Choir dan musik Asacra, dua kategori yang menjadi primadona dan ikon dari even tersebut dan di kategori musik Asacra, Evav Madrigal Singers harus bersaing dengan negara – negara yang punya level mendunia.

” Evav Madrigal Singers pada kategori musik Asacra, berhasil mendapatkan gold level 1 dan di kategori Mix Choir, kami mendapatkan gold level 4 sehingga kami di nyatakan lolos masuk pada kategori Championship Singapore Internasional Choral Festival, pada tahun 2021 nanti,” ungkap Soplanit.

Atas keberhasilan itu, selaku Manager, Pastor Agus Soplanit, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak , teristimewa pemerintah daerah yang terus memberikan support dan sumber dana juga dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada EMS, untuk membawa nama Tanah Evav (Tanah Kei) di forum internasional.

Sementara itu, Bupati Malra M . Thaher Hanubun, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, prestasi yang di peroleh tentunya tidak terlepas dari kekuatan doa serta kerja sama dan kekompakan tim EMS yang solid.

IMG-20190813-WA0000

Bupati menambahkan, akhir – akhir ini nama Maluku Tenggara, nama Kei terus berkibar. Keberhasilan EMS adalah hal yang luar biasa. Untuk itu, perlu kita syukuri karena setiap keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari kekuatan Tuhan dan leluhur. Pemerintah daerah, hanya bisa membalas kerja keras dan prestasi yang di peroleh dengan ungkapan syukur dan terima kasih.

” Dengan berbagai prestasi yang kita peroleh, Saya berharap seluruh masyarakat Malra, terus bersatu dan bersama- sama pemerintah daerah mari kita bertumpu pada tiga pilar (tungku) yakni, Adat, Pemerintah, Agama. Hal ini , dapat diimplementasikan sehingga mengajarkan kita, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, pasti kita bisa,” ungkap Bupati. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com