Maluku

Leleury : Energi Baru Pemuda Menuju Maluku Tengah Sebagai Jendela Indonesia Timur

IMG-20190815-WA0017

MASOHI,MALUKU – Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tengah (Malteng) Marlatu L. Leleury mengharapkan agar, energi baru pemuda menuju Maluku Tengah, sebagai jendela Indonesia timur.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati , dalam sambutannya di sela-sela pelantikan pengurus DPD KNPI Malteng periode 2019-2022 dan Rapat Kerja serta Launching Website DPD KNPI Malteng , yang berlangsung di Gedung Mae Oku Masohi , Rabu (14/08/2019) dan yang di hadiri pula oleh sejumlah OKP, Pimpinan OPD dan Forkopimda Malteng.

IMG-20190815-WA0016

” Saya mengapresiasi terlaksananya Pelantikan DPD KNPI Maluku Tengah periode 2019-2022, yang dilakukan sebagai energi baru dan tahapan yang harus dilakukan agar, pengurus yang terpilih pasca musyawarah daerah, dapat segera bekerja mengelola organisasi KNPI Maluku Tengah, menjadi makin berkualitas, efisien, efektif dan berkelanjutan,” sebutnya.

Menurut Leleury, pemuda yang memiliki energi baru melalui organisasi DPD KNPI , akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan serta, mampu membawa perubahan ke arah kemajuan.

Selain itu juga, pengurus DPD KNPI harus mampu menumbuhkan nuansa baru dan pemikiran-pemikiran baru, dalam memberikan sumbangsih bagi organisasi terhadap peningkatan kualitas pemuda, maupun bagi kemajuan masyarakat dan bersama-sama dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan kabupaten Maluku Tengah sebagai “Jendela Indonesia Timur”.

IMG-20190815-WA0018

Dirinya menilai, ada tiga hal penting yang harus di ingat oleh pengurus DPD KNPI Malteng yang baru di lantik , di antaranya, rapat kerja (raker) yang akan dilakukan nantinya disikapi dengan serius dan cerdas untuk mengevaluasi seluruh program kerja yang telah dilakukan serta, merencanakan dan menerapkan program yang merujuk pada visi dan misi pemerintah daerah yang diselaraskan dengan visi dan misi KNPI yang berbasis pada Out Put atau hasil.

Selain itu, tuturnya, hal ini penting disadari , agar program kerja DPD KNPI Maluku Tengah selalu sinergis, terarah, terukur dan dikelola dalam suasana kekeluargaan, untuk membantu pemerintah daerah melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

Juga tambah Leleury, raker harus mampu mencerminkan kesiapan jajaran pengurus yang baru, dalam melaksanakan konstitusi organisasi dan siap menjalankan kebijakan dan program kerja yang telah dibuat oleh DPP KNPI, untuk memajukan organisasi dan meningkatkan kualitas pemuda maupun memajukan daerah dan bangsa ini.

Kendati demikian, Leleury berharap , momentum Proklamasi 17 Agustus 2019 dalam usia negara pada 74 tahun yang tinggal beberapa hari ini, DPD KNPI Malteng mampu memanfaatkannya untuk terus merawat jiwa dan semangat patriotisme, nasionalisme dan rela berkoban.

IMG-20190815-WA0013

Sejalan dengan itu, Saya berharap, nantinya suasana rapat kerja bahkan, dalam kehidupan pribadi tiap anggota dan pengurus KNPI, bersama segenap komponen bangsa yang ada di daerah ini, makin siap dan mampu mewujudkan cita~cita nasional, dalam keikutsertaan KNPI Malteng guna menggalang kekompakan, di Iingkungan internal maupun ekstemal organisasi, membangun komunikasi yang sehat dengan pemerimah daerah dan semua komponen bangsa, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara secara serasi dengan berbagai OKP , maupun masyarakat di daerah ini dan terus dioptimalkan sebagai prasyarat rasional dan cerdas , bagi kemampuan pemuda saat ini maupun di masa mendatang.

” Sebagai pemuda masa depan daerah maupun bangsa , DPD KNPI Malteng harus memiliki semangat energi baru pemuda, untuk menginspirasi semua pemuda dalam menyatukan langkah, menyamakan persepsi, orientasi pelaksanaan visi dan misi unluk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan rapat kerja yang dilaksanakan,” pinta Leleury.

Diketahui, Pengurus DPD KNPI Malteng periode 2019-2022, dilantik secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Subhan Pattimahu, didampingi Pengurus DPD Provinsi yang hadir.(IN18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com