Agama

Youth Camp Sebagai Refleksi Wujud Keseriusan Pemuda Gereja Pentakosta

IMG-20190709-WA0046

 

MASOHI,MALUKU – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua sangat optimis, penyelenggaraan Youth Camp (perkemahan gereja) oleh Gereja Pentakosta Serikat Di Indonesia, wilayah II Malteng dan Seram Bagian Barat (SBB) , sebagai refleksi wujud keseriusan dan tanggung jawab pemuda dan remaja Gereja Pentakosta.

Hal ini di ungkapkan Bupati, dalam sambutannya yang di bacakan Assisten III, bidang Pemerintahan M. Ikbal Kalauw , saat membuka Youth Camp Gereja Pentakosta Serikat di Indonesia Wilayah II Malteng dan SBB, di Gereja Pentakosta Waiapo Masohi, Senin (08/07/2019).

IMG-20190709-WA0043

” Youth Camp Gereja Pentakosta ini, sebagai refleksi wujud keseriusan, tanggung jawab pemuda dan remaja Gereja Pentakosta. Pemuda dan remaja gereja Pentakosta, ikut terpanggil melindungi serta membekali generasi muda gereja, dalam pembangunan iman sebagai anggota gereja maupun, dalam pembangunan bangsa di era modern saat ini,” ujarnya.

Sebagai insan yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa ungkap Bupati pada sambutan tersebut, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian, tanggung jawab, komitmen dan kontribusi pemuda dan remaja Gereja Pentakosta Serikat di Indonesia, dalam membina, menunjang eksistensi dan kualitas para pemuda gereja agar memiliki motivasi, kreatifitas, paradigma, dedikasi dan rasa tanggung jawab dalam tugas pelayanannya kepada gereja, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

IMG-20190709-WA0047

” Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Youth Camp ini. Karena selain sangat penting, juga sangat bermanfaat untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dan rasa tanggung jawab membela negara, dengan cara membentuk integritas diri kaum muda gereja, terutama yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan mental spiritualitas yang harus disiapkan sejak dini, sebagai bekal dalam menggapai cita-cita di masa mendatang, ” terangnya.

Menurutnya, perubahan dan tantangan jaman yang fenomenal, penuh kontradiksi dan pragmatis, telah menggerogoti integritas, moral, iman, budi pekerti, kebudayaan, persaudaraan dan interaksi antara setiap umat manusia di muka bumi ini.

IMG-20190709-WA0044

Dengan demikian, ungkapnya, setiap individu yang lahir dan dalam masa pertumbuhannya, terutama saat berada di bangku pendidikan harus dibimbing dan dibekali dengan pengetahuan agama, moral dan budi pekerti serta, ilmu pengetahuan yang lebih memadai.
Hal ini, agar setiap manusia siap menghadapi berbagai tantangan dan godaan duniawi yang selalu datang silih berganti, “pungkasnya.

Dirinya menilai, bagi Saya, kegiatan ini merupakan upaya cerdas dalam mendorong para pemuda gereja maupun unsur terkait agar lebih peka, peduli dan proaktif dengan memiliki karakter, integritas, motivasi dan tanggung jawab. Selain itu, kreatifitas dan dedikasi dalam menjalankan panggilan tugas, baik selaku pelajar dan mahasiswa, maupun warga gereja sekaligus sebagai warga bangsa.

Kendati demikian , Bupati berharap , kegiatan Youth Camp ini menjadi salah satu model ideal, dalam membentuk mental spiritual, wawasan dan integritas diri.

IMG-20190709-WA0042

” Kalau hal ini dapat di lakukan dengan baik, dengan dedikasi yang tinggi pastinya, akan merajut persatuan dan kesatuan serta kerjasama, dalam membangun sistem yang kuat untuk membentuk pemuda gereja, sebagai generasi emas bangsa di masa mendatang, terutama di malteng dan SBB,” tuturnya.

Bupati juga berharap, peserta Youth Camp mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berlatih dan mempersiapkan diri sebagai generasi muda Kristen yang beriman, berdedikasi , barmartabat, bermoral, berbudi pekerti dan militan dalam menghadapi globalisasi yang fenomenal.

” Mudah-mudahan upaya melengkapi referensi pengetahuan, motivasi dan kreatifitas para pemuda dan remaja gereja Pentakosta, melalui kegiatan ini mampu meningkatkan dedikasi mereka dalam tugas pelayanan di gereja serta pengabdian kepada masyarakat dan daerah ini, sebagai bagian dari upaya yang sinergi dalam mendukung tugas pemerintah daerah, untuk bersama-sama kita wujudkan Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan, dalam semangat hidup orang basudara, ” pintanya. (IN18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com