Kota Tual

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Kodim 1503 Malra Gelar Kemah Bhakti

IMG-20190713-WA0050

 

MALRA,MALUKU – Meningkatkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), menggelar Kemah Bhakti, Sabtu (13/07/2019) yang terpusat di Ohoi Ohoidertawun , Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra, provinsi Maluku.

IMG-20190713-WA0049

” Kemah Bhakti Pemuda skala besar ini, merupakan program kerja Kodim 1503/ Malra, dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sekaligus menumbuhkan kebersamaan dan gotong-royong prajurit Kodim, dengan generasi muda di wilayah ini,” tutur Letkol Arh. Yoyo Karyo selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 1503/Malra, saat memimpin upacara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda tersebut.

Dalam paparannya, Dandim menerangkan, kegiatan kemah bhakti dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura, baik di wilayah Korem 151/Binaiya yang membawahi Provinsi Maluku, maupun di wilayah Korem 152 yang membawahi provinsi Maluku Utara.

IMG-20190713-WA0052

” Kegiatan kemah bhakti ini, bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, bela negara dan membuka wawasan kebangsaan, kepada para peserta dengan target para pemuda dari berbagai elemen yang hadir,” sebut Dandim.

Dandim katakan, seluruh rangkaian kegiatan perkemahan, akan berlangsung dalam suasana meriah dan penuh kegembiraan selama dua hari satu malam dan tidak ada yang boleh bersedih, karena ada berbagai variasi dalam kegiatan ini, baik penyuluhan, outbound dan permainan di lapangan yang tentunya, memiliki makna wawasan kebangsaan.

” Saya berharap, kegiatan ini tidak dilewatkan begitu saja. Namun yang kita harapkan, selesai dari kegiatan ini seluruh peserta semakin meningkat wawasan kebangsaannya dan semakin tinggi rasa cinta terhadap tanah air karena untuk bela negara, bukan hanya tugas TNI, juga menjadi tanggung jawab dan kewajiban seluruh warga negara,” ajaknya sembari berharap.

Harapnya lagi, saat ini kita sementara melaksanakan kegiatan TMMD Berskala Besar. ” Harapan Saya, semoga adik-adik mahasiswa pecinta alam dan siswa- siswi , dapat membantu jalannya kegiatan TMMD dimaksud,” harap Dandim sembari menutup arahannya.

IMG-20190713-WA0051

Di ketahui, kemah bhakti ini menjadi bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1503/Malra. Selain itu, dalam rangka Karya Bhakti Skala Besar, Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019.
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 wit itu, para peserta upacara, terdiri dari personil Kodim 1503/Persit, instansi pemerintah Kabupaten Malra dan Kota Tual. Sementara peserta lainnya, mahasiswa Bripal Indonesia Tual, Pramuka Malra dan Tual, gabungan perwakilan siswa-siswi SMA Kabupaten Malra, organisasi masyarakat, komunitas serta masyarakat di wilayah Kecamatan Kei Kecil.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut, Longkinus Faribun dari Dinas Olahraga yang mewakili Bupati Malra, Kepala Dinas Olahraga Kota Tual Rudi Bugis mewakili Walikota, Kasdim 1503/Tual Mayor Arm Udin Rasidi, Danramil 1503/Tual Kapten Inf . Richard Hendry Sapuri. Selain itu, pejabat Ohoider Tawun, Ketua Persit Cabang KCK Kodim 1503/ Tual dan anggota serta pejabat Camat Kei Kecil, Untung Slamet Rahakbauw. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com