Hukum & Kriminal

Tampar Dan Jotos Oktovianus Simatauw, Tomas Keliombar Dipolisikan

IMG_20190730_193557

AMBON, MALUKU – Tanggung jawab anggota Polri adalah melindungi masyarakat. Namun, lain halnya dengan Tomas Keliombar, salah satu Anggota Polri di Mapolda Maluku ini. Lantaran Tomas ditegur oleh Oktovianus Jacobis Simatauw, karena tidak mau mengantri saat menarik uang di mesin ATM BRI di kawasan Jalan A.Y.Patty, Kota Ambon, Tomas dengan sigapnya menampar dan jotos Oktovianus di depan lokasi ATM.

IMG_20190730_183407

Atas perlakuan Tomas, Senin (29/07/2019), Oktovianus yang biasa dipanggil Okto bersama isterinya Margaretha Simatauw, melaporkan Tomas ke Mapolda Maluku. Laporan tersebut, tertuang dalam Tanda Bukti Lapor dengan nomor : TBL/ 337/ VII/ 2019/ MALUKU/SPKT dengan jenis perkara penganiayaan.

Oktovianus Simatauw- Korban

Oktovianus Simatauw- Korban

” Kemarin hari Senin , Anggota Polisi bernama Tomas Simatauw, menampar dan palungku (jotos-red) suami Saya Okto dari pipi dekat telinga sebelah kiri, usai mengambil uang di ATM BRI di kawasan Jalan A.Y.Patty. Daun telinga dan pipi sebelah kiri, terdapat tanda tamparan dan memar hingga kebiruan. Atas perlakuan Tomas, Saya dan suami melaporkan ke Polda Maluku dan ke Bagian Bidang Profesi dan Pengamanan, dengan surat tanda penerimaan laporan bernomor : STPL/79/VII/2019/Yanduan. Yang menerima laporan yakni, Brigpol Alberth Lewerissa. Suami Saya sudah menjalani visum di Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui usai kami melaporkan Tomas, “beber Margaretha, di Ruang Pers , kantor Gubernur Maluku, Selasa (30/07/2019).

IMG_20190730_183344

Margaretha mengakui, kejadian yang dialami suaminya pukul 13.39 Wit. Kutip pernyataan suaminya, Margaretha katakan, suaminya hanya menegur dengan kalimat ” Bos, pelan-pelan, orang semua ada antri” . Tidak terima teguran, Tomas langsung menampar dan jotos suami Saya.

Dokumentasi foto dilansir dari akun facebook Thomas Keliombar - Pelaku

Dokumentasi foto dilansir dari akun facebook Thomas Keliombar – Pelaku

Sebutnya, setelah kejadian tersebut, dirinya bersama suami menanyakan kepada Satpam yang bertugas di ATM BRI itu yang bernama Semmy Marlissa dan salah satu Anggota Polisi bernama V. Soumokil apakah kenal dengan pelaku, keduanya mengatakan yang bersangkutan bernama Tomas Keliombar, salah satu Anggota Polri di Polda Maluku.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, Tomas Keliombar, Anggota Polisi Polda Maluku dengan pangkat Iptu. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com