Maluku

Lantik Sekda Malteng, Tuasikal Minta Tingkatkan Kinerja

IMG-20190701-WA0146

 

MASOHI,MALUKU – Setelah melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) selama dua tahun, secara resmi Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasika Abua, melantik Rakib Sahubawa sebagai Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Sekda definitif, Senin (01/07/2019) yang berlangsung di Aula Lantai III, kantor Bupati Malteng.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rakib Sahubawa sebagai Sekda hari ini, berlangsung dalam suasana aman dan sukses, berdasarkan pada kriteria-kriteria maupun aturan-aturan yang berlaku.

Abua Tuasikal - Bupati Maluku Tengah

Abua Tuasikal – Bupati Maluku Tengah

” Tentu penetapan ini, telah melewati berbagai pertimbangan yang mana, baik dari aspek kinerja, aspek kepegawaian, serta aspek pertimbangan teknis lainnya, terutama berdasarkan hasil seleksi jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, yang dilakukan pada bulan Januari 2019 lalu,” katanya.

Sehubungan dengan itu, sebagai bupati Saya ingatkan, sumpah jabatan yang baru saja di ucapkan hendaknya, dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Rakib Sahubawa - Sekda Malteng Definitif

Rakib Sahubawa – Sekda Malteng Definitif

” Saya harapkan, agar saudara Rakib Sahubawa supaya dapat meningkatkan kinerja sebagai sekretaris daerah yang baru, dalam penata layanan kepada ASN maupun masyarakat, guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Malteng, ” pinta Tuasikal.

Bupati menyebutkan, sebagaimana kita ketahui bersama, sejak lnsinyur Umarella Ibrahim pensiun sebagai Sekda Malteng pada tanggal 7 September 2017 lalu, sehingga terjadi kekosongan jabatan Sekda yang defenitif.

” Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah, maka saudara ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas hingga akhirnya saudara Rakib Sahubawa bisa di lantik pada hari ini , sebagai sekda yang difinitif,” ujarnya.

Tuasikal jelaskan bahwa, seluruh proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah, telah memenuhi standar atau kualifikasi yang diperlukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malteng, sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara.

IMG-20190701-WA0150

Untuk itu, ucap Bupati dua periode ini, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah ini,amanat konstitusi yang dimaksudkan untuk, menjamin kelancaran dan keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Malteng.

” Saya berharap agar hari ini dan seterusnya, saudara sebagai Sekretaris Daerah, menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara secara profesional, dengan sebaik-baiknya serta terus memberi kontribusi, terhadap efektivitas organisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini. Saya optimis dan berharap, agar kinerja yang optimal selalu saudara jalankan sesuai dengan fungsi yang telah dijalankan selama ini, selaku Penjabat Sekretaris Daerah, untuk melanjutkan agenda dan program kegiatan pemerintah daerah, bersama semua komponen lainnya dalam mewujudkan Malteng yang Iebih maju, sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara,” tuturnya.

Olehnya itu, sambungnya lagi, berbagai prestasi dan kesuksesan yang telah dicapai selama ini, baik dalam pengelolaan keuangan, inovasi dan kinerja pemerintah daerah, kiranya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan Iagi.

IMG-20190701-WA0156

Selain itu, diharapkan saudara juga selalu menjaga sinergitas dan koordinasi yang baik antar organisasi perangkat daerah dengan instansi vertikal, TNI dan POLRI, serta berbagai pihak terkait lainnya.

Perlu disadari akuinya, tugas yang dipercayakan kepada saudara, memang menuntut tanggung jawab yang besar dalam pelaksanaannya. Olehnya itu, keseriusan dan kesungguhan hati disertai kearifan dalam bersikap dan bertindak peduli, saudara lakukan dalam menjalani amanah ini dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab, ” ajak Bupati.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malteng, Pimpinan OPD, pejabat Eselon III dan Eselon IV, para Pimpinan Perbankan Malteng, Ketua Tim dan Pengurus Penggerak PKK Malteng serta sejumlah lembaga organisasi. (IN18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com