Maluku

Dojang Malra Raih Juara III Pada Kejurda Taekwondo Di Ambon

received_649720382199037

MALRA,MALUKU – Anggota Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) yang tergabung dalam tim beladiri Taekwondo Maluku Tenggara yang diberi nama ‘Dojang’, raih juara III setelah Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru, pada even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo tingkat provinsi Maluku, yang digelar oleh Persatuan Beladiri Taekwondo Indonesia (PBTI) Maluku , setelah Kota Ambon dan Dobo Kepulauan Aru.

Sebanyak lima atlet anggota Samapta Dalmas Polres Malra yang tergabung dalam tim Taekwondo Malra ‘Dojang’ yang ikut berlaga dalam even tersebut, empat di antaranya menyumbangkan medali yakni , Bripda Novian meraih medali perak, Bripda Fauzy Al Idrus meraih medali perunggu, Brigpol Anton Balubun meraih medali perunggu dan Bripda Amin Tuharea meraih medali perunggu. Sementara Bripda Samsul Besan, belum bisa menyumbangkan medali.

Tim Taekwondo ‘ Dojang ‘ Malra yang diketuai langsung oleh Iptu Herman yang juga merupakan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Malra ini, selain berhasil meraih medali, prestasi yang baik juga datang dari atlet umum yang berhasil mendulang emas.

Diketahui, medali yang diperoleh atlet umum yang juga masuk dalam tim ‘Dojang’, dibawah asuhan Iptu Herman, berhasil merebut 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Keberhasilan meraih medali pada even tersebut, dilaksanakan sejak tanggal 28 Juni sampai 3 Juli 2019, di Gedung Sport Hall, Karang Panjang, Ambon.

Ketua Tim Taekwondo ‘Dojang’ Malra Iptu Herman, mengatakan, meskipun tim yang dibawanya memiliki berbagai keterbatasan namun mereka mampu menunjukkan yang terbaik.

” Keberhasilan tersebut, berkat dukungan dan support dari Kapolres Malra, Bapak Indra Fadillah Siregar selaku Pembina, juga dukungan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malra, melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Malra,” katanya, Sabtu (06/07/2019).

received_2801745366518877

Perlu diketahui pula, Kejurda Taekwondo yang digelar oleh PBTI Maluku bertajuk “Best Of The Best”, merupakan ajang untuk mencari atlet berbakat dan berprestasi, sekaligus sebagai seleksi atlit untuk persiapan Pra PON, atlet POPNAS dan Kejurnas, serta seleksi atlet PPLP Maluku.

Kejuaraan ini , juga digelar bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat para kawula muda Maluku yang potensial, untuk mengejar prestasi di tingkat nasional.

Kategori yang dipertandingkan dalam Kejurda tersebut, mulai dari pra kadet pemula dan prestasi kualifikasi usia 6 sampai 7 tahun, pra kadet B pemuda dan prestasi kualifikasi usia 8 sampai 10 tahun, kadet pemuda dan prestasi kualifikasi usia 11 sampai 13 tahun, junior pemula dan prestasi kualifikasi 14 sampai 16 tahun, senior prestasi kualifikasi 17 sampai 27 tahun, para master kualifikasi usia 30 sampai 35 tahun dan juga dipertandingkan kategori Pomsea pra kadet, kadet junior dan senior. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com