Ekonomi

Bupati : Masyarakat Malra Siap Sambut Wonderful Sail 2019 Di Ohoi Debut

IMG-20190720-WA0039

MALRA,MALUKU – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bersama masyarakat , siap menyambut agenda wisata Wonderful Sail to Indonesia 2019 yang terselenggara di Ohoi Debut. Selain itu, siap menyambut kehadiran para peserta rally perahu layar Wonderful Sail to Indonesia. Hal ini diyakinkan oleh Bupati Malra Thaher Hanubun.

IMG-20190720-WA0040

Bupati menuturkan, Ohoi (desa-red) Debut, kembali menjadi gerbang masuk para peserta rally kapal layar internasional ke Indonesia. Untuk itu, berbagai kesiapan sudah sangat maksimal dilakukan.

” Kita telah menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal, baik lokasi maupun sarana dan prasarana termasuk seluruh komunitas – komunitas, para guide dan lebih khusus seluruh masyarakat Malra telah siap menyambut tamu serta siap menyambut pesta Wonderful Sail to Indonesia, akhir Juli 2019 di Desa Debut,” ungkap Bupati kepada INTIM NEWS, saat dirinya bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Plt Sekda M, Teslattu dan pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Malra, saat meninjau lokasi Wonderful Sail di Ohoi Debut, Sabtu (20/07/2019).

Bupati mengatakan, Wonderful Sail Indonesia, merupakan program Kementerian Kemaritiman, melalui Gubernur Maluku dan pelaksanaanya sendiri berlangsung di Kabupaten Maluku Tenggara ini.

IMG-20190720-WA0038

Wonderful Sail to Indonesia , sebutnya, merupakan kegiatan bahari internasional . Dimana, peserta dari berbagai negara menggunakan kapal layar (yacht) menyambangi Indonesia dan Malra menjadi pintu masuknya.

” Untuk itu , Saya sangat berharap Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail, bisa hadir dan menyaksikan pembukaan Wonderful Sail yang dikemas dalam welcome ceremony, sekaligus Gubernur juga bisa melihat kesiapan kita, siapa tahu ada yang kurang agar menjadi perhatian kita untuk ke depannya nanti,” pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati berbincang singkat dengan wisatawan dari berbagai negara yang tiba di selat Hoat Sorbay. Bupati secara singkat menjelaskan keindahan Kei Islands serta berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malra. Bupati juga memberi semangat kepada para wisatawan, panitia, serta seluruh masyarakat, saat beliau memimpin goyang wayase bersama, sebagai motivasi suksesnya Wonderful Sail tersebut.

Senada dengan Bupati, Ketua Panitia Wonderful Sail to Indonesia M .Teslattu, yang juga menjabat Pelaksana Tugas Sekda Malra menambahkan, pada prinsipnya panitia telah siap. Kami berharap semua dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

” Kita sudah siap, karena dukungan dari masyarakat Debut, komunitas dan para pelaku industri pariwisata, juga koordinasi dengan pihak terkait, semuanya sudah siap. Mudah-mudahan acara welcome ceremony , tempat ini akan terisi penuh dengan berbagai kegiatan dalam rangka menunjang Sail ini,” ungkap Teslattu.

IMG-20190720-WA0041

Menurutnya, Wonderful Sail to Indonesia Juli 2019, sedikit berbeda di mana peserta kapal rally lebih banyak disampaikan, dari laporan terakhir siang tadi sudah ada 18 kapal yang masuk. Namun saat sore ini, sudah bertambah beberapa kapal lagi yang baru masuk . Nadi, sudah terlihat cukup banyak, karena rencananya peserta rally nanti mencapai 150 kapal yang akan terlibat dalam Sail ini.

” Ini menjadi interpoin bagi kita dan kita juga akan siap sebaik-baiknya, agar tahun depan kita usulkan untuk terselenggaranya Sail khusus Kei. Jadi Sail Kei namanya, nanti dari Kei Maluku Tenggara, baru dia melanjutkan ke mana – mana,” pungkasnya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com