Maluku

Bupati Malra : Kita Akan Bangun Gelanggang Olahraga Bahari Di Teluk Dom

IMG-20190726-WA0068

MALRA,MALUKU – Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, di dampingi Raymond T Lesmana selaku Event Organizer Sail Wonderful Indonesia), mengunjungi Dermaga Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, yang terletak di Ohoi (Desa-red) Uf, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Malra, Kamis (25/07/2019).

Kunjungan Bupati tersebut, sehubungan dengan kegiatan Wonderful Sail 2019 dan berdasarkan rencana pengembangan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Malra, yang telah di presentasikan di Kementerian Pariwisata, guna menggenjot pariwisata di Malra.

IMG-20190726-WA0066

” Rencananya, kawasan sekitar Teluk Dom ini, kita akan bangun dermaga maritim dan gelanggang olahraga bahari, karena untuk kawasan timur Indonesia, belum ada gelanggang olahraga bahari,” ujar Bupati.

Bupati mengakui, kawasan yang terletak di Ohoi Uf tersebut, sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan gelanggang olahraga bahari dan dermaga maritim.

” Di sini juga, sudah ada KPLP dan Navigasi, itu berarti dukungannya sudah kuat,” ungkapnya.

IMG-20190726-WA0067

Sementara itu, Raymond Lesmana selaku EO Sail Wonderful Indonesia, menyatakan, pariwisata itu sangat mudah dikatakan. Namun, tidak mudah untuk di hidupi, karena harus ada dukungan dan sinergitas semua pihak.

Terangnya, pertama, karena setiap individu yang mengatakan belum tentu mengerti pariwisata, karena pariwisata itu sangat luas sekali. Nah, salah satu yang belum terlalu menonjol dan terkesan di lupakan di daerah ini yakni, wisata bahari.

Raymond menuturkan, Kabupaten Malra memiliki peluang yang sangat besar, untuk menonjolkan wisata bahari, karena wilayahnya terdiri dari kepulauan, kenapa peluang ini tidak dimaksimalkan?.

” Lewat perbincangan singkat dengan Bupati dan atas inisiatif Bupati, ini pertama kali Saya dengar rencana untuk membangun kawasan bahari di sini dan beliau langsung mengajak kita untuk mengunjungi lokasi ini,” ungkap Raymond.

IMG-20190726-WA0065

Raymond menjelaskan, beberapa ide dan pikiran coba di sampaikan ke Bupati dan dari hasil diskusi singkat, Bupati langsung mengajak kita untuk kunjungan bersama beliau ke Teluk Dom.

” Ini peluang yang sangat luar biasa, karena teluknya sangat mumpuni untuk di buat satu gelanggang olahraga bahari, bukan gelanggang olahraga darat. Alhamdulillah, hasil diskusi singkat antara Pak Bupati dengan Kepala KPLP, Alwan Rasyid, beliau sangat responsif dan membuka pintu seluas- luasnya peluang ini. Nah selanjutnya tinggal kebijakan Pak Bupati dan kami siap membantu untuk teknisnya,” ujar Raymond.

Pantauan INTIM NEWS, dalam kunjungan tersebut, Bupati Malra bersama Raymond. T.Lesmana, staf KPLP, menggunakan sekoci milik kapal KPLP Sea and Coast Guard 364. Dilakukan survei mengitari sekitar Teluk Dom dan kembali ke dermaga. Selanjutnya Bupati bersama Kepala KPLP mengunjungi Kantor KPLP yang masih berada dalam kawasan tersebut. (IN-90)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com