Ekonomi

BI Maluku Gelontorkan Beasiswa Rp 1,2 Miliar Bagi Mahasiswa Unpatti Dan IAIN

20190706_082343

AMBON,MALUKU – Untuk menunjang pendidikan generasi muda Maluku, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, gelontorkan total anggaran Rp 1,2 Miliar beasiswa, bagi mahasiswa berprestasi pada dua Perguruan Tinggi yakni, Universitas Pattimura dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Bambang Pramasudi- Kepala KPw BI Maluku

Bambang Pramasudi- Kepala KPw BI Maluku

” Kami Bank Indonesia Maluku, memberikan beasiswa kepada Universitas Pattimura setiap tahun senilai Rp 600 juta. Sedangkan, IAIN Ambon baru mulai tahun 2019 ini dengan nilai yang sama. Jadi total beasiswa sebesar Rp 1,2 Miliar, dengan rincian beasiswa bagi 50 mahasiswa Unpatti dan IAIN juga 50 mahasiswa,” sebut Bambang Pramasudi, yang menjabat Kepala KPw BI Maluku, Sabtu (06/07/2019) di GOR BI Maluku, disela-sela Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BI ke-66 tahun.

Bambang Pramasudi Foto Bersama GenBI Maluku

Bambang Pramasudi Foto Bersama GenBI Maluku

Menurutnya, mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut, melalui proses seleksi. Untuk IAIN sendiri, sudah disurvei, dokumennya sudah lengkap dan disetujui oleh BI pusat. Saat ini, pihak IAIN sementara proses seleksi mahasiswa yang berprestasi . Jika sudah selesai, pihak kampus akan memberikan laporan ke BI Maluku, barulah diserahkan beasiswa tersebut.

” Untuk IAIN sendiri, sudah dilakukan survei , dokumennya sudah lengkap dan disetujui oleh BI pusat. Pihak IAIN sementara lakukan seleksi dan jika sudah terpilih, kami akan menyerahkan beasiswa tersebut dengan sedikit kegiatan seremoni,” ujar Bambang. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com