Agama

ADG Bank Indonesia, Dijadwalkan Kunker Di Maluku

IMG_20190726_153007

AMBON,MALUKU – Sugeng yang menjabat sebagai salah satu Anggota Dewan Gubernur (ADG) Bank Indonesia (BI), dijadwalkan akan lakukan kunjungan kerja di provinsi Maluku selama dua hari, tertanggal 28 sampai tanggal 29 Juli 2019. Disela-sela kunjungan Sugeng, dirinya pun akan mengukuhkan Noviarsano Manullang, sebagai Kepala Perwakilan BI pengganti Bambang Pramasudi yang pindah tugas ke provinsi lain, sekaligus serah terima jabatan.

” Pak Sugeng sebagai salah satu Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, dijadwalkan akan melakukan kunjungan di provinsi Maluku. Pak Sugeng akan mengukuhkan Bapak Noviarsano Manullang sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, sekaligus serah terima jabatan dari Bapak Bambang Pramasudi kepada Bapak Noviarsano Manullang yang sudah dilaksanakan di Jakarta, pada 11 Juli 2019 lalu yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Bapak Perry Warjiyo,” tutur Teguh Triyono, yang menjabat Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP), Pengelolaan Uang Rupiah (PUR), Layanan dan Administrasi, pada Kantor Perwakilan (KPw) BI Maluku, disela-sela konferensi pers di kantor tersebut, Jumat sore (26/07/2019).

Teguh Triyono - Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP), Pengelolaan Uang Rupiah (PUR), Layanan dan  Administrasi, pada Kantor Perwakilan (KPw) BI Maluku

Teguh Triyono – Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP), Pengelolaan Uang Rupiah (PUR), Layanan dan Administrasi, pada Kantor Perwakilan (KPw) BI Maluku

Teguh merincikan, selain melakukan pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, ADG BI juga akan melakukan rangkaian kegiatan lainnya, mulai tanggal 28 Juli sampai 29 Juli 2019. Pada 28 Juli, akan dilaksanakan peresmian Bantuan Sosial Bank Indonesia kepada 3 pesantren, yaitu, Pesantren Hidayatullah, Pesantren Al Anshor dan Pesantren Shuffa Hizbullah.

Sebutnya lagi, pada 29 Juli 2019, setelah melakukan pengukuhan, Bapak Sugeng akan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, dengan materi Prospek dan Bauran Kebijakan Bank Indonesia. Setelah memberikan kuliah umum akan dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Rektor Universitas Pattimura, terkait dengan kerja sama dalam rangka pendidikan, penelitian, kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat, dalam bidang kebanksentralan.

Pada saat yang bersamaan, tambah Teguh, akan dilaksanakan juga Bincang Ekonomi Bareng, dengan tema Digitalisasi Sistem Pembayaran, untuk Mendukung Perekonomian Maluku, dengan narasumber dari Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, pelaku usaha PT . Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dan PT. Espay Debit Indonesia Koe (Dana). (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com