Kota Ambon

Walikota Wisudakan 900 Siswa PAUD Se-Kota Ambon

IMG-20190615-WA0032

AMBON,MALUKU – Walikota Ambon Richard Louhenapessy , didampingi isteri nya Debby Louhenapessy yang adalah Bunda di Kota Ambon, serta Kepala Dinas Pendidikan kota Ambon, Fahmy Salatalohy, resmi mewisudakan 900 peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-kota Ambon, Sabtu (15/06/2019) . 900 peserta didik ini, berasal dari 49 PAUD dengan jumlah 527 anak-anak dan TK berjumlah 373 anak yang diwisuda untuk tahun ajaran 2018/2019.

IMG-20190615-WA0033

” Wisuda adalah tanda berakhirnya masa belajar di jenjang PAUD dan TK serta menjadi awal memasuki jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Tujuan akhirnya adalah, anak-anak memiliki kompetensi sejak dini, menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria, berakhlak mulia, menuju Indonesia yang lebih maju,” ungkap Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan Kota Ambon, Yasmin Budiatin dalam laporannya.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Debby Louhenapessy mengaku, wisuda bukan hanya kegiatan seremonial, setelah menjalani masa belajar di PAUD dan TK tetapi, lebih daripada itu sebagai bentuk pengakuan bagi anak-anak melewati proses belajar serta, mempersiapkan diri menuju jenjang selanjutnya.

IMG-20190615-WA0031

” Tugas Guru dan Pendidik, tidak berhenti sampai disitu tetapi, harus mengajar kedisiplinan kepada anak-anak, seperti kedisipilinan waktu perilaku dalam belajar. Disiplin waktu juga sangat penting untuk dipelajari sedini mungkin, untuk mempersiapkan mereka melewati era globalisasi, “tandasnya.

Sebagai Bunda PAUD, dirinya meminta perhatian dari Pemerintah kota Ambon, terhadap PAUD dan TK baik dari segi anggaran, maupun pendampingan sehingga, Ambon bisa menjadi role mode di Indonesia timur terkhusus untuk PAUD. Namun, pendidikan juga bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab dari orang tua dan guru serta semua pihak terkait.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam pesan singkatnya mengatakan, dengan satu tekad, hari ini kota Ambon mempersiapkan manusia Indonesia untuk jangka panjang. Karena dalam membangun bangsa, infrastruktur penting tetapi harus juga di dukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang naik.

IMG-20190615-WA0030

” Bagi para orang tua ,hancurkan nilai-nilai hidup yang konsumtif dan tanamkan etika, moral dan disiplin, bagi anak-anak agar supaya, terciptanya masa depan yang cemerlang, ” ajaknya.

Selain Walikota, Bunda PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, wisuda yang berlangsung di salah satu Mall di kota Ambon tersebut, dihadiri pula oleh Sekretaris kota Ambon A.G. Latuheru serta jajaran pimpinan OPD lingkup pemerintah kota Ambon. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com