Maluku

Melalui Assessment, Gubernur Maluku Surati 3 Menteri Kirim Utusan Jabat Kadis

IMG-20190624-WA0027

AMBON,MALUKU – Memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Maluku, Gubernur Maluku Murad Ismail lakukan proses assessment.

Selain itu, Gubernur menyurati 3 Menteri untuk dalam waktu dekat , mengirimkan utusannya dari Kementerian, menjabat jabatan beberapa Kepala Dinas (Kadis) untuk sementara.

” Pimpinan OPD, kita lagi assessment dari esselon III ke II. Tetapi tidak ada perubahan terlalu jauh, orangnya itu-itu saja. Cuma mungkin kita ganti tempat yang tidak sesuai, kita evaluasi lagi. Yang jelas , Saya ada minta kepada 3 menteri untuk mengirim saya dalam waktu dekat ini, utusan menjadi Kepala Dinas di Maluku, cuma sebentar nanti tata Maluku ke depan sudah agak baik, orang kita dimasukan lagi, sambil belajar, ” ungkap Gubernur, Senin (24/06/2019) di Kantor Gubernur Maluku.

Gubernur menyebutkan, 3 menteri yang disuratinya tersebut antara lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dirinya mengaku, ini ada untungnya , terutama PUPR, bisa serap dana-dana yang ada kementerian apalagi dengan Balai juga, ada hubungan dekat.

Selain itu kata dia, Menteri ESDM sudah disurati dan tanda tangan terkait program sumur-sumur air bersih, khusus diperuntukan bagi kabupaten dan kota yang kekurangan air bersih. Untuk Menteri Pariwisata, juga kami sudah surati.

” Tiga menteri, Saya sudah surati dan Saya sudah ada hubungan telepon dengan mereka. Mereka minta Saya buat usulan untuk sementara. Tetapi, itu assessment, untuk sementara yang terbaik disana seperti sumber daya manusia di kementerian PUPR, Pariwisata dan ESDM, ” ujarnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com