Hukum & Kriminal

Ketua Komnas HAM RI Sowan Dengan Gubernur Maluku

20190624_113136

AMBON,MALUKU – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia (RI), Ahmad Taufan Damanik, sowan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku, khususnya Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno.

” Ketua Komnas HAM RI, datang ke Maluku ingin bertemu Gubernurnya . Ada beberapa hal yang dibicarakan, terutama masalah kerja sama kita dengan Komnas HAM. Ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan, dari informal menjadi formal. Terus, ada beberapa kasus-kasus yang perlu kita bicarakan, seperti banyak kasus tanah dan segala macam. Pada intinya, Komnas HAM RI silaturahim dengan pemerintah provinsi Maluku, adalah sesuatu hal yang luar biasa dan bagus untuk kita kerja sama ke depan,” ucap Gubernur, di depan Kantor Gubernur Maluku, Senin (24/06/2019), usai pertemuan tersebut.

Gubernur menilai, apapun alasannya, Maluku sudah berbeda jauh dari tiga empat tahun lalu. Dirinya mengaku, tahun-tahun lalu Maluku masih tercatat sebagai daerah pelanggar seperti pemilu, daerah rawan satu. Tetapi sekarang tidak lagi rawan.

20190624_113142

” Saya minta kepada kalian semua, tolong jaga hal-hal seperti ini dan memberitakan hal-hal yang baik tentang Maluku. Biar kita punya nilai jual ke pusat lebih besar ,” harap Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik menambahkan, demi kemajuan HAM terutama dalam mendukung pembangunan di Maluku. Seperti dikatakan Gubernur tadi, banyak yang perlu dikembangkan, dalam aspek sumber daya manusia, pengelolaan sumber daya alam dan lain-lain.

” Komnas HAM , dalam salah satu mandatnya adalah, mendukung pemerintah daerah untuk mengembangkan daerah tersebut, dengan perspektif hak asasi manusia. Sebagai mandat kami, tentu pemerintah daerah sama dengan lembaga-lembaga yang lain. Maluku sangat baik. Gubernurnya ramah dan punya komitmen yang kuat dan luar biasa tentang tekad yang kuat untuk membangun Maluku dan Komnas HAM akan mendukung tekad itu, ” sebut Damanik.

Dia menambahkan, Komnas HAM akan mendukung tekad pemerintah daerah di bawah pimpinan Murad Ismail, bersama rakyat Maluku yang tersebar di ribuan pulau , tidak gampang untuk membangun daerah yang geografisnya seperti itu.

” Tekad beliau sangat kami hormati dan hargai. Insya Allah itu bisa terwujud bersama-sama tokoh masyarakat dan juga media di Maluku,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, silaturahim Ketua Komnas HAM RI dan rombongan, bertemu Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Hamin bin Thahir, di Ruangan Kerja Gubernur.(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com