Lintas Peristiwa

Jembatan Penghubung Leihitu Dan Leihitu Barat Ambruk

IMG-20190613-WA0013

AMBON,MALUKU – Hari Rabu malam (12/06/2019) , jembatan Air Gurita, penghubung antara Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat ambruk . Informasi ini diterima INTIM NEWS , Kamis pagi (13/06/2019) dari Julkisno Kaisupy yang menjabat Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

IMG-20190613-WA0010

Menurut Julkisno, jembatan tersebut patah dan ambruk , Rabu malam pukul 17.30 wit, bertempat di Negeri Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Atas situasi itu, mengakibatkan akses transportasi darat dari wilayah Leihitu ke Leihitu Barat dan sebaliknya, lumpuh total.

” Jembatan ambruk tersebut, tidak memakan korban jiwa karena saat ambruk, tidak ada pengguna jalan yang melintasi jembatan. Jembatan ini, letaknya ke arah tempat Wisata Batu Layar,” jelasnya.

IMG-20190613-WA0018

Dirinya mengaku, tindakan Polisi atas kondisi itu, dengan mendatangi lokasi jembatan ambruk. Selain itu, berkoordinasi dengan Penjabat Raja dan Staf Pemerintah Negeri Larike serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

” Kami juga melarang masyarakat, mendekati lokasi jembatan ambruk, menghimbau masyarakat untuk tenang dan akan ditangani oleh instansi yang berkewenangan. Sampai saat ini, lokasi dan wilayah hukum Polsek Leihitu Barat aman, kondusif dan terkendali,” ujarnya.

IMG-20190613-WA0023

Sementara itu, di hari yang sama pukul 09.20 wit, bertempat di Negeri Larike, Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso dan Dandim 1504 Ambon Letkol Inf. Fendri Navyanto Raminta, di dampingi oleh Kapolsek Leihitu Barat Ipda Johan Anakotta serta, Danramil Leihitu Kapten Arm Suryanto, mengecek Jembatan Air Gurita yang ambruk pada hari Rabu (12/06/2019) pukul 17.30 wit, kemarin.

Tinjauan tersebut, untuk memastikan jembatan ambruk dan akan membantu mempercepat proses pembangunan jembatan yang baru, dengan berkoordinasi langsung dengan Balai Jalan Provinsi Maluku dan pihak terkait yakni Dinas PU Provinsi Maluku.

Diketahui, turut hadir mendampingi, UPTD Perhubungan Leihitu Barat, Bhabin Negeri Larike Aiptu M. Fauzi Syukur, Danpos Satgas BKO Wakasihu – Larike Serka Heriyanto dan anggota, Babinsa Negeri Wakasihu Serda Paulus Y, Babinsa Negeri Larike Koptu N. Kombong, Pejabat Negeri Larike Abdurab Sia dan Ketua Saniri Negeri Larike Muh Laisouw. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com