Ekonomi

Herman Armanda Sesalkan Rendahnya Serapan Anggaran Angkutan Perintis Ferry

IMG-20190610-WA0006

AMBON,MALUKU – Untuk tahun anggaran 2018, penyerapan anggaran yang diperuntukan bagi BUMD pengelola Kapal Ferry rendah sekali. Hal ini diungkapkan oleh Herman Armanda yang menjabat Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 23 provinsi Maluku, kepada INTIM NEWS, Senin (10/06/2019).

“Untuk tahun 2018, tidak ada kendala kinerja kami BPTD wilayah 23 provinsi Maluku. Hanya, kemampuan daya angkutan perintis ferry, penyerapan anggaran nya rendah sekali, ” sesal Herman .

Dirinya berharap, Dinas terkait yakni dari tingkatan kabupaten/kota hingga provinsi, berperan aktif sesuai tugas pokok dan fungsinya. Serta, selalu berkoordinasi dengan BPTD Wilayah 23 Maluku dan berkolaborasi.

IMG-20190610-WA0007

” Harapan kami, agar masing-masing Dinas Perhubungan provinsi , kota /kabupaten, berperan aktif, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, di sektor transportasi dan dapat berkoordinasi serta berkolaborasi dengan BPTD Wilayah 23 provinsi Maluku. Karena tanpa dukungan dan koordinasi maka, program sektor Transportasi Darat tidak akan berhasil,” harap dan pintanya.

Sementara itu, dikonfirmasi INTIM NEWS atas situasi tersebut, Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Yermias katakan, dalam bulan ini akan diadakan Rapat Kerja dengan BPTD Wilayah 23 Maluku. Rapat kerja tersebut, guna evaluasi penyerapan anggaran oleh BUMD pengelola Kapal Perintis Ferry yang beroperasi di beberapa kabupaten di Maluku.

Dirinya menambahkan, Komisi akan koordinasi dengan Kepala Balai BPTD Wilayah 23 Maluku, agar memanggil semua Pimpinan BUMD pengelola guna meminta konfirmasi atas kinerja mereka .

FB_IMG_1520895770699

” Dalam bulan Juni 2019 ini, Kami Komisi C akan mengundang pihak BPTD Wilayah 23 Maluku, untuk Rapat Kerja bersama. Saya akan meminta Kepala Balai harus berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan BUMD pengelola kapal ferry agar hadir juga dalam Rapat kerja bersama Kami. Sangat disayangkan, jika setiap akhir tahun anggaran, ada pengembalian. Kan rugi. Setiap BUMD harus proaktif, agar penyerapan anggaran hibah Kementerian Perhubungan melalui BPTD kepada BUMD Pengelola, serapannya 100 persen,” tegas Anos. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com