Maluku

Edwin Huwae : Saya Prajurit Partai, Disuruh Tiarap,Tiarap. Disuruh Lanjut,Lanjut

IMG-20190629-WA0025

AMBON,MALUKU – Menuju Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku, yang direncanakan hari Senin sore ( 01/07/2019), disinyalir bermunculan beberapa figur kader partai, yang dicalonkan dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 11 kabupaten/kota, termasuk Ketua DPD aktif Edwin Huwae.

Diwawancarai para awak media, Jumat siang (28/06/2019) di Kantor DPRD Maluku, Ketua DPRD Maluku yang adalah Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Maluku mengaku, figur PDI Perjuangan yang dicalonkan oleh masing-masing DPC, tergantung Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan. Kata dia, dirinya pun sebagai prajurit partai disuruh tiarap atau lanjut, dia siap .

” Figur PDI Perjuangan yang diusulkan nantinya setelah Konferda, tergantung Ibu Megawati. Saya ini prajurit partai, di suruh tiarap , tiarap dan di suruh lanjut ,kan lanjut. Siapapun ditetapkan oleh Ketua Umum, dialah yang menjadi ketua DPD di Maluku ,” katanya.

Edwin menerangkan, PDI Perjuangan hari Senin akan melaksanakan konferensi daerah, yang dilakukan setelah konferensi cabang (konfercab).

Sebutnya, hari ini (Jumat-red) , diadakan konfercab di 5 kabupaten/kota di wilayah Tenggara Raya. Dan hari Senin pekan depan, diadakan konfercab juga di 6 kabupaten/kota sisanya. Setelah usai konfercab, barulah diadakan konferda.

” Hari ini, dilaksanakan konferensi cabang di 5 wilayah Maluku Tenggara Raya yaitu,DPC kabupaten MTB, MBD, Aru, Maluku Tenggara dan Kota Tual . Rencana hari Senin itu setelah konfercab, ada 6 lagi kabupaten /DPC yang mesti konfercab yaitu, kabupaten Buru, Bursel , SBB, Malteng, SBT dan Kota Ambon. Setelah semua konfercab selesai, mungkin sekitar Senin sore, kita sudah bisa konferda. Jadi, cabang dulu baru daerah,” jelasnya.

Edwin Huwae- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku

Edwin Huwae- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku

Tutur Edwin, tujuan dan agenda yang dibahas nantinya, antara lain, konferensi daerah dan konferensi cabang itu yang pertama, untuk mempersiapkan program partai 5 tahun ke depan. Kedua, konsolidasi yang dipercepat oleh PDI Perjuangan ini, untuk menyesuaikan dengan kepemimpinan Presiden terpilih Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

” Jadi, setelah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin kan, bulan Oktober sudah dilantik, partai sudah harus siap . Sebagai partai pengusung, kita harus siap untuk mendukung program -program pemerintah termasuk pemerintah daerah. Oleh karena itu maka, konsolidasi partai dipercepat. Bulan Agustus itu, sudah kongres PDI Perjuangan. Maka seluruh program partai baik itu tingkat cabang , daerah sampai ke tingkat dewan pimpinan pusat, sebelum Oktober sudah harus disiapkan,” sebut nya .

Dirinya menambahkan, Konferda akan pimpin oleh utusan DPP PDI Perjuangan yakni, Andreas Hugo Parera serta Muhammad Prakosa.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun INTIM NEWS, Sabtu (29/06/2019), hasil konfercab DPC Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, diusulkan 6 calon Ketua DPD. Kendati demikian, lebih mengutamakan anak daerah untuk diusulkan sebagai calon Ketua DPD PDI Perjuangan pada periode berikutnya.

Menurut sumber, konfercab yang berlangsung pada hari Jumat yang dimulai pukul 15.00 sampai 17.30 wit tersebut, untuk usulan calon Ketua DPD, ada Benhur George Watubun, Johan Rahantoknam, Nikolas Rahalus dan Olivia Lasol. Sedangkan diluar anak daerah, adalah pengurus DPD PDI Perjuangan aktif saat ini yakni, Edwin Huwae Ketua DPD dan Lucky Wattimury Sekretaris DPD.

Sementara itu, hasil konfercab juga menetapkan pengurus DPC PDI Perjuangan terpilih, untuk wilayah kabupaten Malra antara lain, Ketua DPC terpilih Stevanus Layanan, Levinus Arensmith Warbal sebagai Sekretaris dan Bendahara terpilih yakni Muhammad Rengur.

Sedangkan, hasil konfercab Kota Tual terpilih Hamsah Ohuwer sebagai Ketua DPC, Sekretaris Alexander Betaubun dan Bendahara terpilih Fitria Kurnia Notanubun. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com