Maluku

Dubes India Kunjungan Kerja Di Kantor Gubernur Maluku

IMG-20190625-WA0034

 

AMBON,MALUKU – Menjalin silaturahim, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawaat adakan kunjungan kerja (kunker) di kantor Gubernur Maluku, Selasa (25/06/2019). Dalam kunjungannya , Dubes diterima Sekretaris Daerah Maluku, Hamin bin Taher.

Dalam pembicaraan dengan pihak Pemerintah Provinsi Maluku, Dubes India menyampaikan keinginan negaranya untuk bekerja sama dalam bidang perikanan, pertanian dan budaya.

IMG-20190625-WA0032

Selain itu, kerja sama dalam pengembangan SDM untuk mengolah sumber daya alam yang ada di Maluku. Teristimewa dalam kesamaan antara India dan Indonesia yaitu di bidang musik.

” Ada kesamaan musik antara Indonesia dengan India dan sudah terlihat pada liga Dangdut. Pemerintah provinsi menyambut baik keinginan India untuk bekerja sama,” sebut Sekda, diwawancarai usai pertemuan.

Menurutnya, pembicaraan yang dilakukan lebih banyak terkait musik dan budaya. Jadi, ke depannya juga akan dilakukan kerja sama dalam pengembangan ekonomi, pariwisata, perikanan dan lain-lain terlebih khusus bidang seni dan budaya.

IMG-20190625-WA0033

Sekda katakan, rencananya, di tahun depan Dubes India akan datang kembali untuk membuat festival Hari Yoga Internasional, yang gelarannya akan dibuat pada salah satu tempat yang menjadi ikon Kota Ambon seperti jembatan Merah Putih.

Dubes India berjanji, akan mendatangkan instruktur dari India guna dikolaborasikan dengan musik lokal.

“ Untuk itu, akan dilakukan pembicaraan dengan Pemerintah Kota Ambon serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait penyelenggaraan even dimaksud,” ujarnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com