Kesehatan

DPPKB Kota Ambon Gelar Pelatihan

received_652074251926281

AMBON,MALUKU – Dalam upaya meningkatkan daya kreatifitas dan membebaskan anak dari rasa stres dan mengembangkan rasa pola sosialiasai serta emosi anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon, Selasa (25/06/2019), menggelar Pelatihan Teknik Bermain dan Belajar Dengan Anak, yang berlangsung di salah satu hotel, di Kota Ambon.

Kepala Dinas PPKB Kota Ambon, Welly Patty menjelaskan, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk mengasah daya analisa anak dan memahami anak dari dirinya sendiri dengan menumbuhkan kepercayaan diri anak karena, dengan menerapkan itu di usia dini, anak-anak akan tumbuh cerdas dan memiliki karakter serta, melakukan aktivitas tanpa tertekan sehingga, dengan kesadaran sendiri berani melakukan sesuatu.

” Kegiatan ini, di fokuskan kepada anak-anak yang bertujuan meningkatkan daya kreatifitas dan membebaskan anak dari rasa stres dan mengembangkan rasa pola sosialiasai serta emosi anak dan mengasah daya analisa anak juga memahami anak dari dirinya sendiri,” jelasnya.

Welly menambahkan, kami melibatkan kader BKKBN yakni, kader bina keluarga balita. Karena mereka ini adalah dasar bagaimana mendidik anak. Selain orang tua, kader-kader ini dipercayakan juga untuk melihat perkembangan anak. Disamping itu, kami melibatkan ketua-ketua tim penggerak PKK desa dan kelurahan. Karena maju mundurnya bina keluarga balita di desa dan kelurahan itu, tergantung ketua PKK nya.

” Maka diharapkan, anak itu menjadi anak yang cerdas dan punya karakter. Anak yang melakukan aktifitas itu, tanpa ditekan , tetapi, dengan kesadaran sendiri dia berani melakukan sesuatu,” harapnya. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com