Kota Ambon

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Ambon Gelar Bimtek

bcf0783b71f19972d92adff85169cfce.0

AMBON,MALUKU – Pemerintah kota Ambon, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan gelar bimbingan teknis (bimtek) tenaga teknis pengelola arsip yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Ambon, di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan kota Ambon, Jumat (21/06/2019).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota, Denny Nendisa mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan adalah, pusat informasi Maka, sesungguhnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, haruslah menjadi prioritas.

” Peningkatan kapasitas sumber daya manusia, khususnya tenaga teknis pengelola arsip, juga pada akhirnya akan membantu mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” ungkap Walikota yang dikutip Nendisa.

df1d6f39e59198e05de9bb54aaa2e5f7.0

Menurutnya, Kota Ambon merupakan salah satu kota dari 100 kota di Indonesia yang terpilih, menuju gerakan smart city. Sesungguhnya, esensi dari smart city terletak pada tata kelola pemerintahan dan layanan publik yang baik.

“Oleh karena itu, sebagai Walikota Ambon, menyambut baik pelaksanaan bimtek ini. Besar harapan, semoga semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga pada akhirnya, dapat membantu menata dan mengelola arsip pemerintah daerah dengan baik,” tutupnya.

Diketahui, informasi sudah di anggap sebagai kekuatan dan kekuasaan . Siapa yang menguasai informasi, dia memiliki kekuatan dan kekuasaan. Sebaliknya, siapa yang tidak memiliki akses informasi, maka dia akan mengalami kemiskinan inforamsi. Dalam konteks itulah, maka sesungguhnya Dinas Perpustakaan dan kearsipan memegang peranan penting, sebagai pusat informasi karena, pengelola informasi baik dalam bentuk bahan pustaka (buku), maupun arsip yang merupakan memori kolektif sebuah peradaban.

(CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com